Sukses

Half Time: Porto Sukses Hajar Basel

Eksekusi tendangan bebas kaki kanan Brahimi menghujam pojok kanan atas gawang Basel.

Liputan6.com, Porto - FC Porto bermain penuh percaya diri saat meladeni perlawanan FC Basel di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pada paruh pertama, Porto unggul 1-0 berkat gol Yacine Brahimi di menit ke-14.

Bermain di kandang sendiri di Estadio do Dragao, Rabu (11/3) dini hari WIB, Porto bermain menekan sejak menit awal. Akan tetapi, The Dragons baru bisa mencetak gol di menit ke-14.

Berawal dari pelanggaran Walter Samuel terhadap Cristian Tello, wasit memberikan Porto hadiah tendangan bebas di posisi yang strategis. Yacine Brahimi yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Eksekusi tendangan bebas kaki kanan Brahimi menghujam pojok kanan atas gawang Basel.

Unggul satu gol, Dragoes meningkatkan intensitas serangan. Bahkan, Whoscored mencatat jika Porto mampu menorehkan 60 persen ball possession berbanding 40 persen milik Basel.

Pada menit ke-27 Hector Herrera nyaris menggandakan keunggulan Porto. Sayang, sepakan kaki kanan Herrera dari luar kotak penalti dapat digagalkan oleh kiper.

Basel sendiri masih sulit keluar dari tekanan. Satu-satunya kesempatan mencetak gol baru didapat pada menit ke-32. Tapi, lesatan Marco Streller dari luar kotak penalti sama sekali tak menemui sasaran.

Vincent Aboubakar memperoleh dua peluang bagus untuk memperbesar keunggulan FC Porto. Sial, tendangan kaki kanan Aboubakar di menit ke-32 masih melenceng tipis. Sementara sepakannya dari dalam kotak penalti pada menit ke-35 mampu diamankan dengan baik oleh penjaga gawang Basel.

Jelang turun minum, kedua tim saling jual beli serangan. Namun hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Porto tetap bertahan.

Susunan Pemain Kedua Tim:
FC Porto (4-3-3): 12 Fabiano; 2 Danilo (Martins Indi 22'), 4 Maicon, 5 Marcano, 26 Alex Sandro; 16 Herrera, 6 Casemiro, 15 Evandro; 11 Tello, 99 Aboubakar, 8 Brahimi.

FC Basel (4-2-3-1): 1 Vaclik; 34 Xhaka, 16 Schar, 6 Samuel, 19 Safari; 33 El-Nenny, 20 Frei; 25 Gonzalez, 7 Zuffi, 11 Gashi; 9 Streller.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.