Sukses

Susunan Pemain Porto Kontra Basel

Porto yang bertindak sebagai tuan rumah menerapkan strategi 4-3-3.

Liputan6.com, Porto - FC Porto akan menghadapi FC Basel di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Di pertandingan ini, kedua tim bakal menurunkan skuat terbaiknya demi meraih tiket perempat final.

Dalam pertemuan kedua yang berlangsung di Estadio do Dragao, Rabu (11/3) dini hari WIB, Porto yang bertindak sebagai tuan rumah menerapkan strategi 4-3-3. Pelatih The Dragons, Julen Lopetegui mengandalkan Yacine Brahimi, Cristian Tello dan Vincent Aboubakar di lini depan.

Diharapkan ketiganya dapat membobol gawang Basel sekaligus membawa Porto memetik kemenangan. Di lini tengah Dragoes diisi Hector Herrera, Casemiro, serta Evandro.

Sementara Fabiano yang kembali menghuni pos di bawah mistar gawang, ditemani empat palang pintu tangguh, yakni Danilo, Maicon, Ivan Marcano, dan Alex Sandro.

Di kubu tim tamu, turun dengan formasi 4-2-3-1. Marco Streller yang baru mencetak satu gol di Liga Champions musim ini akan menjadi ujung tombak FC Basel di lini depan.

Penyerang asal Swiss itu mendapat sokongan dari Derlis Gonzalez, Luca Zuffi, dan Shkelzen Gashi yang berada di belakangnya. Tomas Vaclik yang berperan sebagai penjaga gawang diharapkan mampu mengamankan gawang Basel dari kebobolan.

Tetapi, dia tidak akan bekerja sendiri. Vaclik bakal dibantu Fabian Schar, Behrang Safari, Taulant Xhaka, serta bek veteran, Walter Samuel dalam mematahkan berbagai serangan FC Porto.

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di St. Jakob-Park, 19 Februari lalu, kedua tim harus puas bermain imbang 1-1. Gol tunggal Basel dicetak oleh Derlis Gonzalez pada menit ke-11. Namun, Porto sukses menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Danilo di menit ke-79.

Porto sendiri hanya butuh hasil imbang tanpa gol jika ingin meraih tiket ke perempat final Liga Champions. Sedangkan Basel, wajib menang atau minimal bermain imbang dengan margin dua gol jika ingin lolos ke fase selanjutnya.

Susunan Pemain Kedua Tim:
FC Porto (4-3-3): 12 Fabiano; 2 Danilo, 4 Maicon, 5 Marcano, 26 Alex Sandro; 16 Herrera, 6 Casemiro, 15 Evandro; 11 Tello, 99 Aboubakar, 8 Brahimi.

FC Basel (4-2-3-1): 1 Vaclik; 34 Xhaka, 16 Schar, 6 Samuel, 19 Safari; 33 El-Nenny, 20 Frei; 25 Gonzalez, 7 Zuffi, 11 Gashi; 9 Streller.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.