Sukses

Ronaldo Pemain Paling Subur Sepanjang Sejarah Madrid

Kini catatan Ronaldo semakin dekat dengan rekor yang dibuat Raul Gonzalez

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menang 2-0 atas Elche dalam lanjutan La Liga pekan ke-24, Senin (23/2/2015) dini hari WIB, di Stadion Manuel Martinez Valero. Salah satu gol Madrid diciptakan bintang mereka Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, Ronaldo mencetak gol kedua pada menit ke 68. Berawal dari akselerasi Isco di sisi kanan pertahanan Elche, ia kemudian mengirim umpan matang yang disambut dengan tandukkan keras Ronaldo.

Seperti dilansir Daily Mail, Senin (23/2/2015), dengan gol tersebut, kini penyerang asal Portugal itu telah mencetak 290 gol atau menyamai pencapaian Carlos Alonso Gonzalez atau biasa dikenal dengan nama Santillana.

Bedanya, Santillana mencetak 290 gol dalam 645 pertandingan dari debutnya pada tahun 1971. Sedangkan, Ronaldo hanya butuh 281 pertandingan untuk mencapai prestasi yang sama.

Dengan torehan ini, Ronaldo semakin dekat dengan rekor yang dibuat Raul Gonzalez, yakni total 323 gol. Mantan pemain Manchester United ini, juga hanya tinggal 17 gol dengan legenda Madrid Alfredo di Stefano.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol Perdana

Ronaldo mulai memperlihatkan kehebatannya mencetak gol dalam pertandingan perdananya pada 29 Agustus 2009 saat melawan Deportivo. Ketika itu Ronaldo memberikan kontribusi satu gol dalam kemenangan 3-2 di Santiago Bernabeu.

Sebelum menjebol gawang Elche, Ronaldo juga mencetak gol saat Madrid membungkam Schalke 04 di ajang Liga Champions. Bagi Ronaldo, itu adalah gol perdananya setelah sempat paceklik gol di tiga pertandingan terakhir.

Ronaldo membela Madrid sejak 2009 lalu. Ia sukses mengantar klub ibu kota Spanyol tersebut meraih satu gelar La Liga, dua gelar Piala Raja, satu Piala Super Spanyol, satu gelar Liga Champions, dan satu Piala Dunia Antar Klub.


Baca Juga:
Pelatih Liverpool Berang Pemainnya Diejek Fans Soton
18 Perwakilan Klub ISL Akan Temui Komisi X DPR
"City Tak Takut Hadapi Barcelona"

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini