Sukses

Beruntungnya Chelsea Miliki Courtois

Chelsea juga layak berterima kasih kepada Thibaut Courtois yang bermain gemilang di bawah mistar gawang.

Liputan6.com, Paris - Thibaut Courtois tampil luar biasa saat Chelsea bersua Paris Saint-Germain di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Berkat performa apiknya, The Blues terhindar dari kekalahan.

Bertandang ke markas PSG di Parc des Princes, Rabu (18/2) dini hari WIB, Chelsea mendatkan perlawanan sengit. Skuat Si Biru harus puas bermain sama kuat 1-1.

Chelsea sempat unggul lebih dulu berkat gol Branislav Ivanovic di menit ke-35. Akan tetapi, PSG sukses menyamakan skor setelah Edinson Cavani mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-54.

Berdasarkan situs resmi UEFA, Ivanovic adalah pemain terbaik. Namun, Chelsea juga layak berterima kasih kepada Thibaut Courtois yang bermain gemilang di bawah mistar gawang.

Seperti dilansir Whoscored, kiper timnas Belgia itu mampu menghentikan tujuh sepakan on target yang dilepaskan penggawa Les Parisiens. Beberapa diantaranya adalah sepakan kaki kiri Zlatan Ibrahimovic di menit ke-59 serta sundulan di masa injury time.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.

Performa ciamik Courtois tak hanya mendapatkan pujian dari penggawa Chelsea maupun Jose Mourinho, tapi juga dari kubu PSG. Bahkan, bek Les Parisiens, David Luiz menyebut PSG gagal menang karena Courtois.

"Jika bukan karena kiper, kami akan menang mudah. Courtois tampil fantastis," puji Luiz kepada Canal Plus.

"Kami bermain bagus, meskipun mereka memiliki peluang dan mereka mencetak gol dari peluang itu. Kami seharusnya menang, namun saya pikir kami masih bisa lolos ke perempatfinal. Kami bisa menang di kandang Chelsea," lanjutnya.

Selain David Luiz, pelatih Paris Saint-Germain, Laurent Blanc juga menyanjung penampilan Courtois. "Kami menyerah pada kiper hebat, jangan lupakan hal itu. Dia sangat cepat, meskipun dia sangat besar," ucap Blanc.

Hasil imbang ini membuat peluang Chelsea lolos ke babak perempatfinal Liga Champions terbuka lebar. Sebab, di leg kedua giliran mereka yang menjamu PSG di Stamford Bridge, 11 Maret mendatang.

Baca Juga:

Bintang PSG Buka Peluang Gabung MU

Mourinho: Chelsea Beruntung Tak Kalah dari PSG

Fans Chelsea Lakukan Tindakan Rasis di Stasiun Paris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini