Sukses

"Mourinho Mirip Simeone"

Mou dan Cholo memiliki kesamaan dalam hal kecintaan terhadap sepak bola.

Liputan6.com, London - Pelatih Chelsea Jose Mourinho dan entrenador Atletico Madrid Diego Simeone memiliki kesamaan. Hal itulah yang dilihat oleh bomber anyar "The Blues" Diego Costa dari dua pelatih hebat tersebut.

Sebelum dilatih Mourinho, Costa merupakan andalan di lini depan Atletico yang ditukangi Simeone. Namun, di awal musim Costa hengkang ke Chelsea usai diboyong dengan dana 32 juta poundsterling, pasca sukses mengantarkan "Los Rojiblancos" merengkuh trofi La Liga untuk pertama kali sejak 1996 silam.

Costa sendiri beradaptasi dengan cepat dengan gaya bermain Liga Premier. Ia sukses memuncaki daftar top skor sementara dengan 17 gol.

"Jose Mourinho dan Cholo Simeone punya beberapa kemiripan, seperti hasratnya pada sepak bola atau komitmen yang mereka minta dari para pemain," ucapnya kepada Sport.

"Keduanya meminta pemain untuk memberikan segalanya. Namun, bicara taktik, Mourinho dan Simeone memiliki cara pandang berbeda."

Lanjut ke halaman berikutnya>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Liga Premier Kontras dengan La Liga

Costa pun mengungkapkan di Liga Premier kontak fisik lebih banyak terjadi dibandingkan dengan La Liga. Costa sendiri beberapa kali terlibat dalam kontak fisik tersebut dan kini sedang menjalani sanksi tiga kali tidak boleh bermain.

"Di Inggris, wasit tidak banyak meniup peluit untuk pelanggaran, sangat berlawanan dengan sepak bola Spanyol. Konsekuensinya, Anda harus benar-benar prima selama 90 menit," katanya.

Baca juga :

Ada Ronaldo-Messi, Berikut Tim Terbaik Versi Alonso

Wawancara Eksklusif: Mimpi Besar "Messi Indonesia" Tristan Alif

Resmi, Jadwal Lengkap ISL 2015

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.