Sukses

RD "Deja Vu" Persija Jumpa Gamba Osaka

Sang pelatih pernah menghadapi Gamba Osaka ketika masih menukangi Sriwijaya FC, 2008 lalu di Liga Champions Asia.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta mendapat kesempatan langka menghadapi musim 2015. Bila tim Indonesia biasanya melawan tim dari Asia Tenggara di partai uji coba, Persija kedatangan tamu dari Jepang, Gamba Osaka, Sabtu (24/1/2015).

Dua raksasa itu akan bentrok di pertandingan persahabatan, besok di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Gamba Osaka ternyata bukan tim asing bagi pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan. Ya, pelatih sekaligus perwira Marinir TNI-AL itu sempat bertemu Gamba Osaka di fase grup Liga Champions Asia grup F 2008. Ketika itu, Rahmad menangani Sriwijaya FC.

Sayang, dalam dua pertandingan itu Laskar Wong Kito besutan Rahmad itu masing-masing menelan kekalahan dengan skor 0-3 dan 0-5.

Dan bersama Persija, RD juga mendapat kesempatan menjajal kekuatan Gamba Osaka. Laga ini seperti Deja Vu bagi RD.

"Mungkin saya tidak asing melawan Gamba Osaka karena pada saat melatih Sriwijaya saya pernah berhadapan dengannya pada 2008," kata RD ketika jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jumat (23/1/2015).

RD menyadari, di atas kertas, Gamba Osaka memiliki kekuatan di atas Macan Kemayoran. Tapi sang pelatih menegaskan, Persija tetap tidak akan memberikan perlawanan mudah di manajer Gamba Osaka, Kenta Hasegawa.

"Kami dan seluruh pemain akan berusaha sebaik mungkin untuk satu kemenangan, namun tidak akan mudah untuk meraihnya, karena saya tahu kualitas permainan mereka sangat baik," ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Wakil Presiden Persija, Asher Siregar, ia menyebut laga uji coba ini sebagai hiburan untuk para pecinta sepak bola dan juga fans Macan Kemayoran."Pastinya pertandingan besok kita akan menurunkan skuat terbaik. Kami akan memberikan pertandingan yang menghibur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini