Sukses

Terungkap, Arsenal Nyaris Dapatkan Bintang MU

Arsenal terganjal izin kerja saja.

Liputan6.com, London- Manajer Arsenal Arsene Wenger mengungkapkan kabar mengejutkan. Meriam London rupanya hampir saja mendapatkan bintang Manchester Untied Angel di Maria saat sang pemain baru berusia 17 tahun.

Di Maria saat ini menjadi idola baru MU. Pemuda Argentina itu direkrut Setan Merah dari Real Madrid senilai 59,7 juta pound yang memecahkan rekor transfer termahal di tanah Inggris.

Melihat aksi memukau Di Maria bersama MU, Wenger sedikit cemburu. Pasalnya Arsenal berpeluang memiliki Di Maria jauh sebelum eks pemain Benfica itu terkenal.

Sayangnya keinginan Arsenal merekrut Di Maria pada usia 17 tahun tidak terwujud. The Gunners gagal karena terganjal izin kerja.

"Kami telah mengidentifikasi Di Maria ketika dia berusia 17 tahun. Kami ingin dia datang ke sini. Tapi dia pergi ke Portugal, dari Portugal pindah ke Spanyol. Mengapa? Karena dia tidak mendapatkan izin kerja," kata Wenger seperti dikutip dari Sportsmole. (Lanjut di halaman berikutnya)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecewa


Wenger pun menyalahkan peraturan di Inggris yang membuatnya gagal mendapatkan Di Maria.

"Itu berarti anda hanya bisa membawanya ke Inggris begitu dia telah berbandrol mahal."

"Lionel Messi contoh berbeda karena dia di Barcelona sejak usia sangat belia. Tapi pemain seperti Di Maria, dia meninggalkan Argentina pada usia 18 tahun. Kami melihatnya di sebuah kompetisi internasional," sambung Wenger.

"Apa artinya jika pada akhirnya dia datang ke negara ini, hanya dengan jumlah uang yang besar dan itu satu-satunya perbedaan. Dan siapa yang anda bayar dengan uang sebanyak itu? Sebuah klub seperti Madrid. Mereka tidak butuh uang," lanjut Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Angel Di Maria