Sukses

Dramatis, Arema Bantai Persipura Jayapura

Liputan6.com, Malang - Arema Indonesia tampil sempurna di babak penyisihan grup SCM Cup 2015. Mereka sukses mengantongi tiga kemenangan dan kali ini giliran Persipura Jayapura yang jadi korban keganasan tim Singo Edan.

Tampil di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (22/1/2015), Persipura unggul lebih dulu lewat gol Boaz Salossa. Di menit ke-5, ia sukses memaksimalkan umpan dari Ian Louis Kabes. Boaz yang berdiri tanpa pengawalan menyarangkan si kulit bundar ke sisi kanan gawang.

Kondisi lapangan yang digenangi air sangat menyulitkan pergerakan pemain dari kedua kesebelasan. Namun keadaan itu tidak menyurutkan semangat Arema untuk menyamakan kedudukan. Setelah sekian kali melakukan serangan, Arema akhirnya bisa mengimbangi Persipura.

Tepat di menit 18 umpan silang Yao Ruddy dimanfaatkan dengan baik oleh Hendro Siswanto. Sang pemain lepas dari pengawalan bek Persipura dan ia dengan mudah mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Lima menit sebelum turun minum Ian Kabes nyaris membawa Persipura unggul. Namun sayang, bola yang disepaknya dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang. Hingga babak pertama selesai, kedudukan 1-1 tetap terpampang di papan skor.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua Arema sukses balikkan keadaan. Tepatnya pada menit 60 sepakan Yao Ruddy mampu menggetarkan jala tim Mutiara Hitam. Pemain kebangsaan Liberia itu memaksimalkan umpan pemerian Hendro Siswanto.

Tiga menit kemudian Persipura harus bermain dengan 10 orang. Imanuel Wanggai diusir keluar lapangan usai menendang lengan Ahmad Noviandani.

Gawang Arema hampir kebobolan di menit 77. Persipura dapat celah untuk mencetak gol penyeimbang. Tapi peluang tersebut gagal dimaksimalkan Ferinando Pahabol. Sepakannya terlalu keras dan bola meleset ke sisi kanan gawang.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh tim Singo Edan. Mereka mampu menguasai lini tengah dan akhirnya Arema berhasil memperbesar keunggulan di menit 83.

Gol Arema dipersembahkan I Gede Sukadana. Sepakannya dari luar kotak penalti tak mampu ditangkap Dede Sulaiman. Kiper Persipura itu terlalu jauh meninggalkan mulut gawang.

Di penghujung pertandingan Arema sukses menambah keunggulan. Tepatnya menit 90+1, gol Arema lahir lewat aksi Sengbah Kenedy. Pemain yang direkrut dari Persiwa Wamena itu mencetak gol lewat sudut sempit di sisi kiri gawang.

Hasil tersebut bertahan hingga laga usai. Arema lolos ke semi final SCM Cup 2015 dengan status sebagai juara grup B.

Susunan Pemain
Arema: I Made Wardana; Suroso (Purwaka 53'), Fabiano, Hasyim Kipuw, Alfarizi (Beny 85'); I Gede Sukadana (Kenedy 84'), Ferry Saragih (Bustomi 71'), Hendro Siswanto, Arif Suyono (Noviandani 33'); Dendy Santoso, Yao Ruddy

Persipura: Dede Sulaiman; Bio Paulin, Salampessy, Yustinus Pae, Jaelani; Imanuel Wanggai, Gerarld Pangkali (Zulham 75'), Ian Kabes, Robertino; Ricky (Pahabol 52'), Boaz