Sukses

"Benzema Titik Lemah Real Madrid"

Benzema harus tampil sedikit lebih egois jika ingin menunjukkan kontribusi besar.

Liputan6.com, Madrid - Mantan gelandang Real Madrid, Guti Hernandez menyebut penyerang Los Blancos, Karim Benzema sebagai kelemahan tim. Menurut Guti, Benzema harus tampil sedikit lebih egois jika ingin menunjukkan kontribusi besar.

Benzema musim ini memang kalah bersinar dari dua pemain depan lainnya seperti Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo. Hal itu terlihat dari jumlah raihan gol miliknya yang hanya mampu mencetak delapan gol dari 16 pertandingan yang telah dijalani.

Catatan tersebut sangat berbeda jika dibandingkan dengan Ronaldo yang telah mencetak 28 gol dan sembilan gol milik Bale padahal posisi kedua pemain ini adalah pemain sayap. Pertimbangan itu yang tampaknya membuat Guti menyebut Benzema sebagai titik kelemahan Los Blancos musim ini.

"Bagi saya Benzema kelemahan Madrid. Ia memulai musim dengan buruk tapi saya harap ia bisa kembali menunjukkan kualitasnya sama seperti saat tahun 2014," kata Guti seperti dikutip dari Football Espana.

Lebih lanjut, Guti yang sempat mengemas 500 caps untuk Madrid sebelum memutuskan pensiun pada 2010 memberikan masukan untuk Benzema agar bisa kembali menemukan performa terbaik. Menurutnya Benzema harus bisa bermain sedikit individualistis dan tak selalu melayani Ronaldo.

"Benzema bukan penyerang alami tapi ia memiliki pengertian yang bagus dengan Ronaldo. Namun, ia harus lebih egois dan mencetak lebih banyak gol," ungkap Guti.

"No 9 harus selalu bermain sedikit lebih individualistis, walaupun itu sesuatu yang tak pernah saya pikirkan. Ada dua atau tiga pemain yang sedang diperhatikan performanya dan Benzema salah satunya. Ketika tim bermain dengan buruk yang pertama kali akan mendapatkan kritik adalah Benzema," pungkas Guti.

Baca juga:

Lagi, Duo Milan Rebutan Pemain Gratis

Falcao Umbar Janji Manis Pada Fans MU

"Liverpool akan Sakiti Chelsea"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini