Sukses

Soraya Haurissa,Kickboxer Wanita Bertarung di Kejuaraan Dunia

Liputan6.com, Jakarta: Penggemar olahraga Kickboxing di Indonesia bisa berbahagia. Pasalnya mereka dapat menyaksikan aksi para petarung wanita di acara bertajuk Enfusion Reality musim ke-5.

Di musim ke-5 ini para petarung memang dikhususkan untuk kaum wanita. Yang lebih menghebohkan lagi, hadir seorang atlet keturunan Indonesia yang kini tinggal di Belanda bernama Soraya Haurissa.

Pada ajang tersebut Soraya akan bersaing dengan 17 petarung dari berbagai negara. Nantinya mereka akan dibimbing oleh petarung pria kelas berat yang namanya sudah cukup terkenal di dunia kickboxing seperti Ashin Balrak, Bruce Guidon, Daniel Sam, Kirk Krouba dan Lukaz Krupadziorow.

"Saya berlatih setiap hari dalam seminggu. Bahkan ada yang dua kali dalam tiga hari. Latihannya sendiri yaitu uji ketahanan, teknis, taktis, sparring dan berlatih bantalan," ucap Soraya kepada Liputan6.com

Lanjut ke halaman berikutnya----->

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

23 Pertarungan

Wanita berusia 24 tahun itu sudah cukup lama terjun di dunia kickboxing. Ia telah melakoni 23 pertarungan dan dari petualangannya tersebut, Soraya berhasil meraih 16 kemenangan.

"Saya menikmati olahraga ini berawal ketika bekerja pada usia muda. Itu sekitar tujuh tahun lalu. Saya langsung tertarik dan setelah mengikuti kelas percobaan pertama, saya sudah jatuh cinta dengan olahraga ini," ungkapnya.

"Saya pernah berpikir untuk berhenti. Sebab terkadang Anda harus berlatih keras dan segalanya terlihat berlebihan. Namun terkadang juga saya berpikir olahraga ini akan menjadi suatu kesenangan yang ingin terus Anda lakukan," tambahnya.

Aksi Soraya dan petarung lainnya dapat disaksikan di saluran KIX yang mulai siaran pada 19 Januari 2015. Selain itu, penonton juga bisa memanjakan mata dengan melihat keindahan di Pulau Koh Samui Thailand.

Baca Juga:

Presiden Barcelona Girang Lihat Messi Tersenyum

Agen: Kasihan Falcao

Demi Balik ke Anfield, Bek Tangguh Madrid Tolak Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.