Sukses

Aguero Lebih Tajam, Pellegrini Malah Puji Alexis Sanchez

"Saat ini dia pemain terbaik di sepak bola Inggris," kata Pellegrini.

Liputan6.com, Manchester - Pujian dilontarkan pelatih Manchester City Manuel Pellegrini kepada bintang baru Arsenal Alexis Sanchez. Pelatih asal Cile menyebut Sanchez adalah pemain terbaik di Liga Premier saat ini.

Saat berbicara dengan tabloid terkemuka Spanyol AS, Pellegrini meyakini Sanchez adalah properti terpanas di Inggris. Hal itu dibuktikan dengan koleksi 12 gol dan tujuh assist Sanchez bersama "The Gunners" musim 2014/15.

"Di setiap pertandingan saya melihatnya melakukan upaya yang luar biasa, memperlihatkan komitmen besar, ambisi dan juga kedewasaan yang dibutuhkan untuk tetap berkembang setiap tahunnya," kata Pellegrini.

Alexis Sanchez celebrates after scoring his second goal in Arsenal's 3-0 defeat of Stoke on Sunday 

"Saya ikut senang untuknya karena saat ini dia pemain terbaik di sepak bola Inggris."

Baca halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sanchez Pemain Kelas Dunia

Komentar yang dilontarkan Pellegrini jelas mengejutkan bagi suporter City. Pasalnya, dari segi torehan gol, Sanchez masih kalah dari bomber andalan "The Citizens" Sergio Aguero. Penyerang asal Argentina sudah mengoleksi 14 gol atau unggul dua gol dari Sanchez.

Meski kalah produktif dari Aguero, Pellegrini tidak bisa berhenti memuji Sanchez. "Saya selalu berpikir (dia akan jadi pemain kelas dunia). Dia bukan pencetak gol, tapi dia telah banyak berkembang," ucap mantan pelatih Real Madrid ini.

Baca juga :

Jika Messi Tinggalkan Barcelona, Ini 3 Calon Penggantinya

Transformasi Setelan Nyeleneh Ala Lionel Messi di Ballon d'Or

Tidak Pandai Gocek, 5 Penyerang Ini Tetap Hebat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.