Sukses

Juventus dan Fiorentina Barter Pemain?

Norberto Neto dilaporkan menolak untuk menandatangani perpanjangan kontrak dengan La Viola sebelum bursa transfer.

Liputan6.com, Firenze - Penjaga gawang Fiorentina Norberto Neto dilaporkan menolak untuk menandatangani perpanjangan kontrak dengan La Viola. Belakangan beredar kabar kalau Neto akan ditukar dengan penyerang Juventus, Sebastian Giovinco.

Neto akhirnya mengumumkan secara resmi kalau dirinya membenarkan tidak punya niat untuk meneken kontrak baru dengan Fiorentina.

"Neto sangat ingin dikenal. Keputusannya itu sepenuhnya karena motivasi keuangan. Keinginannya untuk bebas memilih masa depannya sendiri adalah satu-satunya alasan untuk pindah," begitu pernyataan yang dikeluarkan klub.

Keputusan Neto tersebut memperkuat spekulasi kalau dirinya ingin bergabung dengan Juventus, dan belajar langsung dari penjaga gawang nomor satu klub, Gianluigi Buffon. Isu kedatangan Neto di Turin juga berarti Juventus telah mempersiapkan kiper masa depan klub.

Selain Juve, sebenarnya pemain asal Brasil tersebut telah dipantau oleh tiga klub raksasa Eropa. Siapa saja klub tersebut? Baca halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Barter Jadi Solusi

Neto baru berusia 25 tahun dan memiliki masa depan yang panjang sebagai penjaga gawang, baik di level klub maupun internasional bersama timnas Brasil. Oleh karena itu, banyak klub yang berminat padanya.

Tiga tim raksasa Eropa, AS Roma, Inter Milan, dan Liverpool kabarnya juga berminat pada Neto, selain Juventus. Namun, posisi Juve lebih diuntungkan dari yang lain. Pertama, La Vecchia memiliki penyerang Sebastian Giovinco, yang sama seperti Neto, menolak perpanjangan kontrak dengan klub.

Giovinco memang berulang kali dikaitkan dengan Fiorentina, namun pemain berjuluk The Atomic Ant ini dianggap terlalu mahal.

Penolakan Neto atas tawaran kontrak baru tidak akan membuat Fiorentina terpukul karena klub bisa menyeimbangkannya dengan perekrutan pemain berkualitas, yakni Giovinco. La Viola tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, karena bisa melakukan barter pemain dengan gratis bersama Juve.

 

Baca Juga:

Kabar Buruk Untuk AC Milan

Fans Valencia Kecam Sergio Ramos

Edan, Messi Menahan Bola dari Ketinggian 18 Meter !

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.