Sukses

Babak 1: Liverpool Dalam Tekanan Burnley

Brad Jones digantikan Simon Mignolet pada menit ke-16 akibat cedera.

Liputan6.com, Burnley - Liverpool belum mampu mencetak gol di babak pertama menghadapi Burnley di Turf Moor, Jumat (26/12) ini.

Bermain dengan skuat yang sama seperti saat bermain imbang 2-2 dengan Arsenal pada laga terakhir, Liverpool justru lebih banyak tertekan sepanjang babak pertama.

Mengawali pertandingan dalam tempo lambat, gawang "The Reds" yang dikawal Brad Jones hampir saja kebobolan pada menit ke-14.

Beruntung, tembakan jarak jauh bomber tuan rumah Danny Ings hanya mengenai tiang kanan gawang Liverpool.

Dua menit setelah peluang Ings, Liverpool harus kehilangan Jones. Kiper berkaki kidal ini harus digantikan Simon Mignolet karena mengalami cedera.

Pada menit ke-22, Burnley kembali mengancam gawang Liverpool. Namun, sundulan Scott Arfield masih melambung di atas mistar gawang Liverpool.

Memasuki pertengahan babak pertama, anak asuh Brendan Rodgers mulai berani keluar dari tekanan. Adam Lallana mendapat peluang di menit ke-29 tapi tembakannya masih bisa ditangkap kiper Burnley Tom Heaton.

Selepas peluang Lallana, Liverpool kembali berada dalam tekanan Burnley. Tiga peluang emas pun didapat melalui Arfield, George Boyd. dan Dean Marney saat babak pertama memasuki 15 menit terakhir. Namun, tidak satu pun dari tiga peluang itu berujung gol. Hingga akhir babak pertama, skor masih sama kuat 0-0.

Susunan Pemain:
Burnley: Heaton, Trippier, Shackell, Keane, Mee; Arfield, Jones, Marney, Boyd; Barnes, Ings

Liverpool: Jones/ Mignolet (16), Toure, Skrtel, Sakho, Henderson, Lucas, Gerrard, Markovic, Coutinho, Lallana, Sterling

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini