Sukses

Agen Petr Cech Dorong Arsenal Tawar Kliennya

Mungkinkah Arsenal boyong Cech Januari ini?

Liputan6.com, London: Teka-teki nasib kiper senior Chelsea, Petr Cech tampaknya kian tak menentu. Setelah tersingkir dari skuat utama The Blues, sinyal hengkang pun semakin menguat. Namun, kemanakah Cech jika nantinya memutuskan hijrah dari Chelsea?

Kedatangan Thibaut Courtouis usai masa peminjaman bersama Atletico Madrid berakhir telah menggeser posisi Cech sebagai kiper utama ke bangku cadangan Chelsea musim ini. Tercatat baru dua pertandingan yang dilakoni Cech di Liga Premier.

Kondisi ini tentu membuat kiper berkebangsaan Republik Ceko itu berpikir untuk meninggalkan Stamford Bridge pada jendela transfer Januari. Klub-klub seperti Arsenal, Liverpool dan AS Roma dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasanya.

Namun, klub asal London Arsenal yang tampaknya paling berpeluang untuk mendapatkan Cech. Hal ini disampaikan langsung oleh agen Cech, Viktor Kolar yang meminta The Gunners untuk segera melayangkan tawaran guna mendapatkan jasa kiper berusia 32 tahun itu.

"Saya pikir Arsenal harus segera membuat tawaran untuk Cech. Saya pikir Cech akan mempertimbangkan tawaran itu," kata Kolar seperti dikutip Mirror.

"Liverpool membutuhkan usaha ekstra untuk bisa mendapatkan Cech dan mereka sadar bahwa Cech akan tersedia pada musim depan," jelasnya.

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Pula Bertahan

Kendati demikian, Kolar juga tak menutup kemungkinan jika kliennya bisa bertahan di Chelsea. Pasalnya, Chelsea dikabarkan enggan melepas kiper yang identik dengan penutup kepala itu.

"Ada kemungkinan Petr tidak akan meninggalkan Chelsea pada bursa transfer Januari. Hal itu karena klub dan juga pelatih (Jose Mourinho) akan berusaha mempertahankan dirinya untuk membantu Chelsea meraih trofi," pungkas Kolar. (Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea