Sukses

Daud Yordan Bidik Juara Kelas Ringan WBO

Peluang Daud Yordan untuk juara terbuka, ini alasannya.

Liputan6.com, Jakarta: Petinju profesional Indonesia, Daud Yordan akan kembali berlaga dalam perebutan gelar kelas ringan WBO Asia di GOR Pangsuna, Pontianak, Kalimantan Barat 20 Desember 2014 mendatang. Di laga itu Daud akan berlaga melawan Ronald Pontillas dari Filipina di hadapan para legenda tinju Indonesia.

"Daud akan bertanding di Pontianak, Kalimantan. Hal ini agar Daud dapat motivasi tambahan dari para keluarga dan masyarakat di sana," ucap Raja Sapta Oktohari."Selain itu kami juga akan menghadirkan legenda tinju Indonesia, Chris John dan Elyas Pikal."

Daud yang sudah tidak bertanding secara resmi dalam satu tahun terakhir harus menyiapkan diri saat berhadapan dengan Ronald. Namun sang promotor sangat optimistis terhadap Daud.

"Daud memang sudah lama tidak bertanding, tapi dia bukannya nganggur, justru dia tetap berlatih dan saat ini kondisi Daud sangat fit."

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Berlatih

Daud membenarkan jika dirinya tak pernah mengendurkan porsi latihan meski sedang tidak sibuk. "Selama ini saya berlatih dengan baik meski belum tahu kapan akan bertanding. Saya berlatih secara fisik , teknik dan juga sparing dengan petinju lainnya," ujarnya.

Sebagai promotor, Raja melihat peluang Daud untuk meraih gelar juara sangat besar. Pasalnya pemegang gelar juara saat ini, Terence Crawford, berniat menanggalkan gelar juaranya karena ingin naik kelas.

"Reputasi Daud harus ditingkatkan lagi, tidak ada cara lain selain menempatkannya dalam WBO," ulasnya."Apalagi pemegang gelar saat ini, Terence Crawford, akan naik kelas dan menanggalkan gelarnya, itu berarti peluang tersendiri bagi Daud untuk mengambil gelar itu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini