Sukses

"Jadwal Liga Premier Saat Natal Sangat Gila"

Southampton masih berada di peringkat kedua klasemen Liga Premier dengan koleksi 25 poin dari 12 laga.

Liputan6.com, Southampton - Ronald Koeman mengecam pengelola Liga Premier terkait jadwal padat kompetisi selama akhir tahun ini. Manajer Southampton itu merasa padatnya jadwal akan membuat target The Saints untuk finis di empat besar menjadi terganggu.

Saat ini Southampton masih berada di peringkat kedua klasemen Liga Premier dengan koleksi 25 poin dari 12 laga. Namun posisi ini bisa berubah drastis jika mereka gagal mempertahankan performa dalam 11 laga selama 42 hari ke depan, dimulai dini hari nanti lawan Aston Villa.

"Jadwal yang ada sangat gila. Anda hanya punya jeda sehari untuk menjalani dua pertandingan. Saya pikir 24 jam tak cukup untuk pemulihan," kata Koeman seperti dilansir Mirror.

"Kami harus bertanding Jumat, lalu Minggu, sangat gila. Situasinya bisa memburuk karena tak semua klub punya 24 pemain dengan level yang sama," ujarnya menambahkan.

Manajer asal Belanda itu juga khawatir karena tak pernah melatih klub Liga Premier sebelumnya. Sehingga ia harus memikirkan strategi tepat untuk menjaga performa anak asuhnya.

"Saya tak mungkin mengganti enam hingga tujuh pemain sekaligus di setiap laga. Saya tak suka rotasi pemain. Biasanya saya menikmati liburan ketika Natal," kata Koeman jujur.

Baca Juga:

4 Fakta Menarik Kemenangan MU Atas Arsenal

Lionel Messi, Sang Spesialis Pemecah Rekor

Inilah Calon Pengganti Wenger di Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.