Sukses

Persib Terancam Batal Lawan Klub Jepang

Klub Jepang yang jadi lawan Persib di laga persahabatan ingin main di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Persib Bandung terancam batal menghadapi klub Liga Utama Jepang (J-League) Gamba Osaka dalam pertandingan persahabatan pada Januari 2015.

Pertandingan tersebut rencananya akan digulirkan di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 24 Januari. Di laman resminya bulan lalu, manajer komunikasi dan IT PT Liga Indonesia Azwan Karim menyebutkan, juara ISL 2014 berpeluang besar menghadapi kampiun J-League 2005 itu.

Rencana itu digulirkan setelah asisten manajer Gamba Osaka Naoki Kawai dan perwakilan J-League mendatangi kantor PT Liga. Namun, kericuhan antara suporter Persib dan Persija Jakarta usai final ISL 2014 membuat peluang Maung Bandung melawan Gamba menjadi kecil.

“Tim yang melawan Gamba belum kami tentukan. Jika case-nya [kericuhan suporter Persib dan Persija] seperti itu, bisa saja pertandingan dimainkan di Stadion GBLA [Gelora Bandung Lautan Api],” ungkap CEO PT Liga Joko Driyono seperti dikutip Goal.com.

“Dalam pertemuan waktu itu [Oktober], perwakilan Gamba bilang ingin main di Jakarta. Kalau mereka bersedia main di GBLA, tidak masalah. Persib akan menjadi lawan mereka.”

“Tapi kalau Gamba tetap ingin main di Jakarta, maka kami akan mencari tim lain. Bisa Persija, bisa Persipura Jayapura. Sampai sekarang kami masih menjalin komunikasi dengan Gamba.”

 

Baca Juga:

4 Pemain Inter Tangisi Kepergian Mazzari

Setelah 61 Kali Kalah, Negara Ini Akhirnya Dapat Poin

Siapa Lawan Tersulit Sergio Ramos di Laga El Clasico

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini