Sukses

Bek Berbakat Prancis Ini Calon Penerus Vidic di MU?

MU harus bersaing dengan Arsenal untuk memiliki Laporte.

Liputan6.com, Manchester: Lini belakang Manchester United yang keropos memaksa manajer Louis van Gaal akan berburu pemain bertahan baru di bursa transfer musim dingin Januari nanti. Pemain terbaru yang masuk radar MU adalah bek Athletic Bilbao Aymeric Laporte.

Van Gaal sebelumnya telah dikaitkan dengan beberapa pemain belakang top seperti Mats Hummels (Borussia Dortmund), Angelo Ogbonna (Juventus), Ezequiel Garay (Zenit St. Petersburg) hingga Ron Vlaar (Aston Villa). Namun hingga kini usaha MU menemui jalan buntu.

Seperti diberitakan Tribalfootball, MU sekarang fokus mengejar Laporte. Pemuda Prancis ini dinilai layak jadi pengganti Nemanja Vidic yang dilepas The Red Devils akhir musim lalu.

Baca lanjutannya di halaman berikutnya--->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Investasi Jangka Panjang

Laporte masih berusia 20 tahun, tapi sangat piawai dalam menjaga pertahanan. Harga Laporte cukup mahal di atas 30 juta pound. MU tak keberatan memenuhi permintaan Bilbao karena menganggap Laporte sebagai investasi jangka panjang.

Keunggulan laporte lainnya adalah dia bisa dimainkan di berbagai posisi. Laporte juga cukup bagus saat digeser sebagai bek kiri.

MU akan terlibat persaingan sengit dengan Arsenal untuk mendapatkan penggawa Prancis U-21 itu. Arsenal diketahui siap memberikan penawaran 34 juta pound kepada Bilbao Januari nanti.

Baca juga:

Bachdim Kurang Fit, Evan Dimas Berpeluang Tampil

Indonesia vs Timor Leste:Van Dijk Ingin Unjuk Gigi

Lawan Timor Leste, 3 Pemain Timnas Absen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini