Sukses

Menuju Pertandingan ke-500 Terry Sebagai Kapten

Terry akan melakoni pertandingan ke-500 sebagai kapten Chelsea

Liputan6.com, London - Laga Liga Inggris pekan kedelapan ini tidak mungkin dilupakan John Terry. Ia akan memainkan pertandingan ke-500 sebagai kapten The Blues saat bertandang ke markas Crystal Pallace, Sabtu (18/10/2014).

Terry mengawali karier sebagai pemain akademi West Ham United. Ia bermain di tim utama Chelsea sejak tahun 1998. Namun pria asal Inggris itu sempat dipinjamkan ke Nottingham Forest pada tahun 2000.

Dua musim masa pinjaman di Nottingham Forest membuatnya menemukan bentuk permainan terbaiknya. Sehingga waktu kembali ke Chelsea ia terpilih menjadi pemain terbaik  klub.

Pada tahun 2004  Desailly menunjuk Terry sebagai kapten tim, dan untuk pertama kalinya pemilik nomor 26 itu berhasil mengangkat Piala.

Performa John yang luar biasa berlanjut di musim 2005/06, namun cedera merenggut kesempatannya bermain penuh sampai akhir musim di Liga Utama saat meraih gelar untuk kali kedua.

Musim 2009/10, JT --sebutan Terry-- kembali meningkatkan performanya melebihi musim-musim sebelumnya dan berhasil menjadi kapten Chelsea pertama yang mempersembahkan gelar Double Winner setelah mengangkat Piala Liga Inggris dan Piala FA.

JT sempat terkena skandal perselingkuhan tepatnya pada bulan January 2010 lalu, sebuah surat kabar mingguan di Inggris melaporkan rumor perselingkuhan Terry dengan Vanessa Perroncel, yang saat itu berstatus mantan kekasih Wayne Bridge, mantan rekan Terry di Chelsea dan timnas Inggris.

Akibat skandal perselingkuhan tersebut hubungan pertemanan antara kapten Chelsea itu dengan Bridge merenggang.  Bahkan Bridge tak mau bersalaman dengan Terry ketika Chelsea menjamu The Citizens di Stamford Bridge.

Selama berseragam Chelsea pria berusia 34 tahun itu telah memberikan tiga gelar Liga Inggris, satu gelar Liga Champions, satu gelar Liga Europa, lima trofi Piala FA, dua Piala Liga, dan dua gelar Community Shields.





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini