Sukses

Amerika Juara Piala Dunia FIBA dengan Catatan Sempurna

Point guard Kyrie Irving terpilih sebagai pemain terbaik Piala Dunia Basket 2014.

Liputan6.com, Madrid - Tim nasional Amerika Serikat tidak mendapat perlawanan berarti untuk mempertahankan gelar Piala Dunia Bola Basket. Pasukan Mike Krzyzewski selalu mampu mengalahkan lawan-lawannya dengan skor mencolok selama berlaga di Piala Dunia Bola Basket 2014 di Spanyol.

Pada partai final, Amerika tampil perkasa. Mereka mencukur kuda hitam Serbia 129-92. Hanya satu pemain Amerika yang tidak menyumpang poin di laga puncak yakni Derrick Rose. Pemain Chicago Bulls itu menutupi kemandulannya dengan mencatat enam assist.

Point guard Kyrie Irving terpilih sebagai pemain terbaik Piala Dunia Basket 2014. Pada laga puncak, Irving menjadi pengumpul poin terbanyak dengan 26 poin, disusul kapten James Harden dengan 23 poin.



Serbia sempat mengejutkan di awal laga. Dengan dimotori Bjelica, mereka sempat unggul lebih dulu hingga pertengahan kuarter pertama. Namun tembakan-tembakan tiga angka dari Irving dan Harden membalikkan keadaan saat kuarter pertama berakhir.

Setelah itu Amerika tidak terbendung. Akurasi tembakan tiga angka Amerika sangat tinggi di laga final. Mereka memasukkan 15 dari 30 kali usaha three point.

Keberhasilan Amerika ini sekaligus mempertegas dominasi mereka di cabang bola basket. Pasalnya Amerika tidak terkalahkan sepanjang berlaga di Spanyol. Bahkan mereka selalu meraih kemenangan besar dengan selisih 21 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini