Sukses

Bale Ungkap Alasan Real Madrid Merekrutnya

Nilai transfer Bale ke Madrid menjadi rekor dunia sebagai pesepakbola termahal.

Liputan6.com, Madrid - Gareth Bale merasa Real Madrid bersedia menghabiskan 100 juta euro atau sekitar Rp 1.5 triliun untuk mengontraknya karena percaya ia bisa membantu klub memenangkan gelar Liga Champions yang ke-10 atau yang disebut La Decima.

Pemain asal Wales tersebut diboyong Los Blancos dari Tottenham Hotspur pada awal musim lalu. Nilai transfer Bale ke Madrid menjadi rekor dunia sebagai pesepakbola termahal.

"Madrid mengejar gelar Liga Champions yang ke-10 selama 12 tahun. Oleh karena itu, mereka memboyong saya pada musim panas lalu. Kehadiran saya diharapan bisa membuat tim lebih kuat untuk memenangkan Liga Champions," kata Bale kepada BT Sport, Jumat (12/9/2014).

Madrid pun akhirnya sukses meraih La Dacima setelah mengalahkan rival sekota Atletico Madrid dengan skor 4-1 (1-1) melalui babak tambahan pada 24 Mei silam. Di partai puncak tersebut Bale menyumbang satu gol.

Itu merupakan kemenangan pertama Madrid di Liga Champios setelah terakhir kali meraihnya pada musim 2001-2002.

"Saya pun merasa seperti mimpi menjadi kenyataan karena mampu mewujudkannya di musim pertama saya. Bukan hanya untuk saya, tapi untuk semua orang," sambung pemain berusia 25 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini