Sukses

John Terry Puji Aksi Penyelamatan Cahill

Cahill berhasil melakukan penyelamatan gemilang yang hampir berbuah gol.

Liputan6.com, Basel - Mantan pemain belakang tim nasional Inggris, John Terry, terkesima dengan aksi penyelamatan yang dilakukan rekannya, Gary Cahill, saat Inggris bertandang ke markas Swiss, Selasa (9/9/2014) di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2016.

Dalam laga itu, Cahill berhasil melakukan penyelamatan gemilang menggagalkan peluang emas Swiss. Kejadian bermula saat bintang Swiss Josep Drmic lolos dari perangkat offside. Alhasil, ia tinggal berhadapan dengan Joe Hart di area kotak penalti Inggris. Namun Joe Hart yang hendak mengamankan jalur bola ini berhasil dikecoh Drmic.

Drmic pun dengan mudah mengirimkan bola ke arah gawang Inggris yang tanpa penjagaan. Beruntung bagi Inggris, Cahill segera berlari dan menghalau bola tersebut ke luar lapangan. "Saya pikir Joe Hart cukup berperan baik di sini, ia mampu memperlambat Drmic, memaksanya melebar, dan akhirnya tendangannya berhasil dihalau."

"Ini merupakan keputusan dan tantangan penting.  Ia (Cahill) sangat cepat dan selalu melakukan hal itu bagi Chelsea juga," jelasnya seperti dilansir Dailymail (9/9).

Berkat aksi Cahill itu, skuat asuhan Roy Hodgson ini berhasil mengalahkan tuan rumah Swiss 2-0. Gol kemenangan Inggris dicetak seluruhnya oleh pemain baru Arsenal Danny Welbeck.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini