Sukses

2 Eks Persija Jegal Langkah Macan Kemayoran ke-8 Besar

Liputan6.com, Karawang - Dua mantan pemain Persija Jakarta yang kini memperkuat Pelita Bandung Raya (PBR), Bambang Pamungkas dan T. A. Musafri menyingkirkan peluang Mayan Kemayoran (sebutan Persija) lolos ke babak delapan besar Liga Super Indonesia (ISL).

Menjamu Persita Tangerang di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jumat (5/9/2014) sore WIB, PBR meraih kemenangan 3-1. Hasil itu memastikan PBR lolos ke babak delapan besar.

Bermain tanpa gol di babak pertama membuat pertandingan di babak kedua kian seru. Bambang Pamungkas mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-56 melalui titik putih. Sepakannya tak bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Persita, Yogi Triana.

Pendekar Cisadane --sebutan Persita-- berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-68. Kenji Adachihara sukses merobek gawang Denis Romanov.

The Boys Are Back (sebutan PBR) memastikan tempat di babak delapan besar setelah Musafri mencetak gol pada menit ke-76. Yogi gagal menangkap bola dari umpan silang lambung pemain PBR, bola yang terlepas dimanfaatkan oleh Musafri untuk mencetak gol.

Tiga menit jelang bubaran, Musafri menambah gol untuk PBR. Aksi solo run-nya sebelum melepaskan tendangan terarah tak bisa dihentikan Yogi. Hingga bubaran, skor berakhir 3-1 untuk kemenangan PBR.

Hasil itu membuat poin PBR menjadi 35 poin. Jumlah poin yang dikumpulkan PBR sudah tak bisa lagi dikejar Macan Kemayoran. The Boys Are Back pun memastikan diri melaju ke babak delapan besar.

Susunan Pemain

Persita: Yogi; Edmundo, Gusripen, Handi, Windhu; Maman, Kenji, Hari, Jantra; Sirvi, Carrasco.

Bandung Raya: Romanovs; Boban, Hermawan, Wildansyah, Dias; Riz Pellu, Kim, Iman; David, Bambang, Musafri.