Sukses

Liverpool dan Lazio Tak Terbendung

Langkah Liverpool dan Lazio tidak terbendung untuk memastikan diri menuju babak utama penyisihan grup Liga Champions. Liverpool menghajar Toulouse aggregate 5-0. Sedangkan Lazio membekap Dinamo Bucharest aggregate 4-2.

Finalis musim lalu, Liverpool belum menemui batu sandungan di babak kualifikasi putaran ketiga Liga Champions. Liverpool yang pada laga pertama unggul 1-0, meski turun tanpa Steven Gerrard pada dan Jamie Carragher, di laga kedua mampu menegaskan kelasnya dengan menggunduli Toulouse 4-0.

Hasil kemenangan aggregate 5-0 dipastikan di Anfield, Selasa atau Rabu dinihari (29/08)—WIB, sekaligus memastikan Liverpool lolos ke babak utama penyisihan grup. Dominasi Liverpool dibuka pada menit ke-19 melalui gol Peter Crouch.

Gol Crouch tercipta berkat kontribusi Yossi Benayoun yang pada pertandingan itu bermain penuh impresif. Semakin menguasai jalannya permainan, namun tiga gol tambahan The Reds baru bisa tercipta di paruh kedua pertandingan.

Empat menit setelah turun minum Samy Hyypia menggandakan keunggulan tuan rumah memanfaatkan sepak pojok Benayoun. Tiga menit sebelum waktu normal berakhir, tendangan Dirk Kuyt mengoyak gawang Dinamo untuk ketiga kalinya. Gawang Dinamo semakin amburadul dengan berondongan Kuyt di masa injury time. Sekali lagi gol tersebut merupakan hasil kontribusi Benayoun.

Susunan pemain:
Liverpool: Reina; Agger (Finnan 81), Hyypia, Arbeloa, Riise; Mascherano, Sissoko (Lucas 68), Leto (Babel 75), Benayoun; Crouch, Kuyt.
Toulouse: Douchez; Cetto, Fofana, Ilunga, Mathieu (Moussa Sissoko 81), Paulo Cesar; Dieuze, Emana (Fabinho 76), Gignac (Bergougnoux 54), Sirieix; Elmander.

Pada pertandingan lain yang berlangsung di Stadion Dinamo, di kota Bucharest, Rumania, Lazio juga mengikuti jejak Liverpool setelah menundukkan Dinamo Bucharest, dengan kedudukan akhir 3-1. Dengan demikian Biancocelesti yang pada leg pertama bermain imbang 1-1, lolos dengan aggregate 4-2.

Lazio lebih dulu tertinggal lewat gol Florin Bratu pada menit ke-29. Tiga gol pasukan Dellio Rossi diciptakan di babak kedua. Dibuka Tommaso Rocchi dua menit selepas jeda, Goran Pandev membuat Lazio unggul pada menit ke-55 sebelum akhirnya ditutup Rocchi ketika pertandingan berjalan 67 menit.

Hasil positif lain dibukukan raksasa Skotlandia, Rangers yang bermain imbang tanpa gol dengan Crvena Zvezda. Rangers melanjutkan langkahnya dengan aggregate 1-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini