Sukses

Siapa Calon Kuat Kapten MU Pengganti Vidic?

Van Gaal tengah mempertimbangkan untuk menunda pengumuman siapa yang akan menjadi kapten tetap MU hingga Carrick kembali dari cedera.

Liputan6.com, Manchester - Salah satu tugas pertama Louis van Gaal setelah menukangi Manchester United adalah menentukan siapa yang akan menjadi kapten tim. The Red Devils sudah tidak diperkuat kapten musim lalu Nemanja Vidic.

Vidic memutuskan tidak memperpanjang kontraknya yang habis 31 Juni. Pemain asal Serbia ini memilih melanjutkan karier di Italia bersama Inter Milan.

Wayne Rooney terang-terangan mengakui tertarik memimpin MU menggantikan Vidic. Namun menurut laporan The Daily Mail, Van Gaal lebih ingin menjadikan gelandang Michael Carrick sebagai kapten permanen.

Van Gaal tengah mempertimbangkan untuk menunda pengumuman siapa yang akan menjadi kapten tetap MU hingga Carrick kembali dari cedera. Carrick harus absen 12 pekan akibat cedera engkel saat latihan.

Dalam waktu dekat pelatih asal Belanda ini harus mengumumkan kapten MU untuk laga perdana Liga Premier musim 2014/2015 melawan Seansea City 16 Agustus nanti. Namun diyakini Van Gaal hanya akan mengumumkan kapten sementara hingga Carrick kembali.

Posisi kapten sementara diperkirakan akan dijabat oleh Robin van Persie. Van Gaal pernah mempercayai eks pemain Arsenal itu sebagai kapten ketika melatih timnas Belanda.

Baca Juga:

Indikasi Kepindahan Vidal ke MU Menguat

Bintang Belanda di Piala Dunia 2014 Tertarik Pindah ke Barca

Ini Penyebab Madrid Berniat Jual Di Maria

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.