Sukses

5 Pemain Alternatif, Jika MU Gagal Gaet Vidal

Ada lima pemain alternatif yang dibidik MU jika gagal merekrut Vidal.

Liputan6.com, Jakarta: Pelatih Manchester United, Louis van Gaal sangat berambisi mendapatkan pemain tengah Juventus, Arturo Vidal. Manajemen MU pun menyiapkan uang sebesar 32 juta pound untuk mendaratkan Vidal ke Old Trafford.

Namun sayangnya, Chief Executif Juventus, Giuseppe Marotta menegaskan, pihaknya tidak memasukkan nama pemain timnas Chile itu ke dalam daftar jual.

"Vidal tidak akan dijual, dia pemain penting di skuat ini. Vidal sangat senang berada di sini," ucap Marotta, dikutip dari Give Me Sport.

Sementara itu, Vidal pernah mengatakan akan menghormati sisa kontraknya bersama tim yang kini dilatih oleh Massimiliano Allegri.

"Akan salah jika saya berbicara mengenai tim lain. Saya hanya tahu kalau MU salah satu klub terbesar di dunia. Tapi saya masih punya kontrak dengan Juventus," tuntas pria berusia 27 tahun tersebut.

Hal itu membuat manajemen Setan Merah (sebutan MU) dikabarkan mengalihkan bidikannya ke pemain lain. Menurut Give Me Sport, ada lima pemain alternatif untuk menggantikan Vidal:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1.Paul Pogba

1. Paul Pogba

Pogba merupakan pemain MU pada musim 2011-12. Dia meninggalkan Old Trafford karena berselisih dengan pelatih MU saat itu, Sir Alex Ferguson.

Usai memutuskan untuk meninggalkan Inggris, pria berusia 21 tahun itu memilih untuk bergabung dengan Juventus. Bersama Si Nyonya Tua, Pogba tampil cemerlang.

Buktinya, Pogba yang baru dua musim bersama Juventus sukses mencetak 14 gol dari 88 pertandingan. Dia juga sukses mempersembahkan dua gelar Scudetto.

Jika MU ingin mendapatkan pemain muda terbaik di Piala Dunia 2014, mereka harus menyediakan uang sebesar 60 juta euro atau setara dengan Rp 948 miliar.

3 dari 6 halaman

2.Bastian Schweinsteiger

2. Bastian Schweinsteiger

Schweinsteiger mungkin bakal menjadi pemain yang tepat untuk memperkuat lini tengah MU. Dia bisa memainkan lebih dari satu peran untuk tim yang dibelanya, Bayern Munchen. Pria berusia 29 tahun tersebut sudah membuktikannya dengan mengantarkan negaranya, Jerman meraih gelar Piala Dunia 2014 di Brasil.

Peluang MU untuk mendapatkan gelandang berpostur 183 cm itu terbilang besar. Pasalnya, Schweinsteiger merasa tidak cocok dengan pola permainan yang diterapkan pelatih Munchen, Pep Guardiola, yakni Tiki-taka.

MU bisa mendapatkan Schweinsteiger dengan harga murah, yakni sebesar 20 juta pound atau setara dengan Rp 400 miliar.

4 dari 6 halaman

3.Yaya Toure

3. Yaya Toure

Usia Yaya Toure memang sudah 31 tahun, tapi daya jelajah serta pengalamannya di lini tengah bisa menjadi bahan pertimbangan MU.

Saat ini, gelandang asal Pantai Gading itu tengah bermasalah dengan klubnya, Manchester City. Yaya kesal karena kinerjanya selama empat musim tidak dihargai manajemen City.

Bahkan, adik kandung dari Kolo Toure itu siap meninggalkan Stadion Etihad pada bursa transfer musim panas.

Andai MU tertarik, mereka harus bersaing dengan Bayern Munchen yang juga berminat kepada mantan pemain Barcelona tersebut.

5 dari 6 halaman

4.Sami Khedira

4. Sami Khedira

Nasib Sami Khedira bersama Real Madrid belum jelas. Pasalnya, Madrid dikabarkan semakin dekat dengan top skor Piala Dunia 2014, James Rodriguez.

Jika Madrid berhasil mendatangkan gelandang asal Kolombia tersebut, maka Khedira dipastikan bakal meninggalkan Santiago Bernabeu.

Harga gelandang timnas Jerman itu sebesar 25 juta euro atau Rp 395 miliar. Saat ini, Khedira dikabarkan semakin mendekat dengan Arsenal.

MU harus menyodorkan uang lebih dari 25 juta euro jika ingin gelandang berusia 27 tahun tersebut ke Old Trafford.

6 dari 6 halaman

5.Nigel De Jong

5. Nigel de Jong

Kemesraan Van Gaal bersama De Jong saat di timnas Belanda pada saat Piala Dunia bisa memuluskan transfer gelandang berusia 29 tahun tersebut ke MU.

Saat ini, De Jong bermain bersama Milan. Dua musim bersama I Rossoneri, eks Manchester City itu menorehkan tiga gol dari 60 pertandingan di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini