Sukses

Wilshere Enggan Kambing Hitamkan Hodgson

Wilshere yang turut bermain di fase grup ini pun menyebut sudah mendapat banyak bantuan.

Liputan6.com, London: Gelandang Inggris, Jack Wilshere menilai performa buruk timnya pada ajang Piala Dunia 2014 ini bukan kesalahan sang manajer, Roy Hodgson. Menurutnya, para pemainlah yang harus berusaha kala pertandingan sudah dimulai.

"Ya pasti, ini bukan salah manajer. Ia (manajer) dapat memilih pemain yang akan dimainkan, tapi ketika sudah di lapangan, semua hal bergantung pada kami," ujar Wilshere seperti dilansir laman resmi FIFA.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/697773/original/tag-reuters__6_.jpg

Langkah Inggris di fase grup D memang terbilang tidak baik. Pasalnya, mereka tidak sekalipun memenangkan laga di fase grup itu. Atau hanya meraih satu poin dari tiga laga.

Pada laga pembuka 14 Juni lalu, Inggris harus menyerah 1-2 dari Italia. Kemudian mereka juga harus menyerah 1-2 dari Uruguay dan hanya mampu meraih hasil imbang 0-0 kala berhadapan dengan Kosta Rika pada 24 Juni lalu.

Namun, Wilshere yang turut bermain di fase grup ini pun menyebut sudah mendapat banyak bantuan dari para staf pelatih dan manajer. Gelandang yang juga bermain bagi Arsenal ini tidak menutup mata bahwa Hodgson adalah manajer yang hebat.

"Semua orang di sini menghormati manajer. Ia memiliki rekor yang fantastis sebelumnya. Para staf pelatih, Gary Neville dan Lewington juga sudah sangat membantu kami. Tapi mereka hanya mampu menunjuk kami untuk bermain, setelahnya tergantung kami."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.