Sukses

Legenda Belanda Bakal Latih Soton

Liputan6.com, London: Pesepakbola legendaris Belanda Ronald Koeman dikabarkan selangkah lagi akan ditunjuk menjadi manajer baru klub Liga Premier Inggris, Southampton.

Mantan arsitek Ajax Amsterdam itu akan menggantikan posisi Mauricio Pochettino. Bulan lalu Pochettino memutuskan untuk pergi dan menerima tawaran bergabung bersama Tottenham Hotspur.

Semenjak kepergian Pochettino, Soton sudah mempertimbangkan sejumlah nama untuk menangani Jay Rodriguez dan kawan-kawan seperti Felix Magath, Malky Mackay hingga Roberto Mancini. Namun menurut talkSPORT, Koeman yang jadi favorit.

Eks pemain Barcelona itu konon akan diperkenalkan secara resmi sebagai manajer Soton begitu kembali dari liburan musim panas. Koeman kebetulan tengah menganggur sejak meninggalkan Feyenoord Rotterdam akhir musim lalu.

Tugas berat sudah menanti Koeman. Dia harus bisa meyakinkan pemain-pemain bintang Soton seperti Adam Lallana, Dejan Lovren hingga Luke Shaw agar tidak pergi. Soton sebelumnya sudah ditinggal striker Rickie Lambert yang hijrah ke Liverpool.