Sukses

Legenda Belanda Bakal Latih Soton

Koeman kebetulan tengah menganggur sejak meninggalkan Feyenoord Rotterdam akhir musim lalu.

Liputan6.com, London: Pesepakbola legendaris Belanda Ronald Koeman dikabarkan selangkah lagi akan ditunjuk menjadi manajer baru klub Liga Premier Inggris, Southampton.

Mantan arsitek Ajax Amsterdam itu akan menggantikan posisi Mauricio Pochettino. Bulan lalu Pochettino memutuskan untuk pergi dan menerima tawaran bergabung bersama Tottenham Hotspur.

Semenjak kepergian Pochettino, Soton sudah mempertimbangkan sejumlah nama untuk menangani Jay Rodriguez dan kawan-kawan seperti Felix Magath, Malky Mackay hingga Roberto Mancini. Namun menurut talkSPORT, Koeman yang jadi favorit.

Eks pemain Barcelona itu konon akan diperkenalkan secara resmi sebagai manajer Soton begitu kembali dari liburan musim panas. Koeman kebetulan tengah menganggur sejak meninggalkan Feyenoord Rotterdam akhir musim lalu.

Tugas berat sudah menanti Koeman. Dia harus bisa meyakinkan pemain-pemain bintang Soton seperti Adam Lallana, Dejan Lovren hingga Luke Shaw agar tidak pergi. Soton sebelumnya sudah ditinggal striker Rickie Lambert yang hijrah ke Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.