Sukses

Ini Alasan Luiz Pindah ke PSG

PSG menebus Luiz dengan harga 40 juta pound atau Rp 784 miliar.

Liputan6.com, Paris: David Luiz akhirnya buka suara soal kepindahannya ke PSG. Bek timnas Brasil itu mengaku faktor Thiago Silva sangat besar hingga akhirnya ia memutuskan untuk hengkang dari Chelsea.

PSG dan Chelsea sudah menyelesaikan negosiasi terkait Luiz. Klub kaya Prancis itu menebus Luiz dengan harga 40 juta pound atau Rp 784 miliar.

"Tentu saja Thiago punya peran besar hingga saya memutuskan pindah. Dia teman yang hebat dan pemain yang andal," kata Luiz seperti dilansir London Evening Standard.

Di sisi lain, Luiz juga mengaku pindah ke PSG karena ingin mencari tantangan baru. Terlebih, ia sudah menyumbangkan tiga gelar bagi The Blues termasuk gelar Liga Champions pada musim 2011/12.

"Ini proyek baru dalam hidup saya, negara baru, dan juga bahasa baru. Tentu saja saya senang karena punya kesempatan untuk bereksplorasi lebih lagi di Paris," katanya semringah.

"Semua dokumen sudah dalam tahap penyelesaian. Pengumumannya akan segera dilakukan saat bursa transfer dibuka. Saya senang di Chelsea tapi sudah saatnya untuk pindah."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini