Sukses

Suarez Borong Penghargaan dari Liga Premier

Sebelumnya Suarez dipilih sebagai pemain terbaik oleh para jurnalis dan asosiasi pemain profesional Inggris.

Liputan6.com, London: Meski Liverpool gagal menjuarai Liga Premier 2013/2014, bomber Luis Suarez mampu memborong penghargaan dari kompetisi terelit di tanah Inggris itu. Pemuda Uruguay itu pada hari Selasa (13/5/2014) dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Premier musim 2013/2014 dan meraih Sepatu Emas.

Terpilihnya Suarez tidak terlalu mengejutkan. Mantan pemain Ajax Amsterdam itu tampil luar biasa sepanjang musim 2013/2014. Suarez mencetak 31 gol dan mencetak 12 assists guna membantu Liverpool finis di urutan kedua di belakang Manchester City.

Torehan 31 gol Suarez ini membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak sehingga berhak mendapat Sepatu Emas. Jumlah gol Suarez terpaut cukup jauh dari rekan setimnya Daniel Sturridge yang menjadi runner-up dengan 22 gol.

Dengan demikian Suarez menyapu bersih seluruh penghargaan untuk musim 2013/2014. Sebelumnya dia dipilih sebagai pemain terbaik oleh para jurnalis dan asosiasi pemain profesional Inggris.

Adapun gelar Sarung Tangan Emas untuk musim ini menjadi milik kiper Chelsea Petr Cech dan penjaga gawang Arsenal Wojciech Szczesny. Keduanya harus berbagi gelar setelah sama-sama mencatat 16 clean sheets.

Bagi Cech ini merupakan kali ketiga mendapat penghargaan tersebut. Sedangkan Szczesny baru pertama kali mendapatkannya.

Sementara penghargaan Manajer Terbaik Musim 2013/2014 jadi milik arsitek Crystal Palace Tony Pulis. Pria Wales ini berhasil mengalahkan Brendan Rodgers (Liverpool) atau Manuel Pellegrini (Manchester City).

Tangan dingin Pulis membawa Palace finis di posisi 11. Padahal sewaktu bergabung dengan The Eagles November 2013, Marouane Chamakh cs hanya mendapat empat poin dan terpuruk di dasar klasemen.

Pemilihan pemenang penghargaan-penghargaan ini berdasarkan panel yang dibentuk Barclays selaku sponsor utama Liga Premier. Panel tersebut berisi pengurus sepakbola Inggris, media dan fans.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Tony Pulis

  • Wojciech Szczesny

Video Terkini