Sukses

Cannavaro Incar Kursi Pelatih Italia

"Saya akan belajar dari pelatih terbaik di dunia dan saya pikir saya siap," ujarnya.

Liputan6.com, Dubai: Mantan pemain belakang tim nasional Italia, Fabio Cannavaro mengungkap keinginannya untuk menjadi pelatih timnas Italia di masa mendatang. Ia merasa siap untuk menjadi pelatih Azzurri karena telah mendapat pengalaman bersama klub yang ia tukangi saat ini, Al Ahli.

"Saat ini saya melatih di Dubai, tapi siapa yang tahu masa depan akan seperti apa. Dahulu saya memang memiliki fisik yang cukup kuat untuk bermain, tapi seiring berjalannya waktu semua mulai berubah," ucapnya seperti dilansir Football-italia.

"Bagi orang seusia saya seperti ini, posisi pelatih sangat cocok bagi saya. Saya ingin menuangkan ide saya ke dalam permainan."

Pria berusia 40 tahun ini mengaku tengah menargetkan untuk menjadi pelatih kepala timnas Italia di masa mendatang. Menurutnya, sebagai warga Italia, ia merasa punya kebanggaan tersendiri untuk membawa prestasi bagi timnas Italia di ajang dunia itu.

"Saya akan mengejar target untuk menjadi pelatih kepala di timnas Italia. Saya akan belajar dari pelatih terbaik di dunia dan saya pikir saya siap."

Cannavaro adalah pemain yang berhasil membawa Italia menjuarai Piala Dunia pada 2006 lalu. Di kancah klub, pemain ini berhasil membawa Juventus, memenangi gelar Serie A dan Coppa Italia. Selain itu, ia juga turut membawa Real Madrid menjuarai dua gelar Primera Division.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.