Sukses

Timnas Italia 'Lupakan' Para Pemain Tua

Hanya Pirlo dan Buffon, dua pemain senior yang tak akan dicoret dari skuat Gli Azzurri.

Liputan6.com, Roma: Pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli sebentar lagi akan melakukan seleksi pemain yang bakal dibawanya ke ajang Piala Dunia 2014 mendatang. Menurut Corriere dello Sport, Prandelli memanggil 35 pemain untuk mengikuti seleksi dan tes fisik di kawasan Coverciano.

Dari 35 pemain, hanya Andrea Pirlo dan Gianlugi Buffon yang usianya berada di atas 34 tahun. Pirlo bulan Mei nanti akan menginjak usia 35 tahun. Sementara Buffon, saat ini umur kiper Juventus itu sudah 36 tahun.

Dua nama lain yakni Francesco Totti dan Luca Toni yang gosipnya bakal ditarik kembali ke skuat Timnas tak dibawa Prandelli untuk ikut ke dalam tahap seleksi. Sementara Antonio Cassano, ia yang saat ini berumur 31 tahun masih memiliki peluang untuk bergabung ke dalam skuat Gli Azzurri.

Selain Cassano, Prandelli juga mempertimbangkan nama-nama lainnya yang sudah berusia 30 tahun atas. Pemain-pemain seperti Andrea Barzagli (32 tahun), Christian Maggio (32 tahun), Thiago Motta (31 tahun), dan Alberto Gilardino (31 tahun) akan diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi tahap akhir yang bakal diadakan pada minggu depan waktu setempat.

Prandelli sepertinya tak khawatir meski meninggalkan para pemain senior. Sebab saat ini banyak pemain muda berbakat yang lahir di Italia.

Di posisi penjaga gawang ada Mattia Perin, pemain Genoa yang masih berusia 21 tahun. Di lini belakang, muncul pemain-pemain berbakat seperti Mattia De Sciglio (21 tahun), Davide Santon (23 tahun), Alessio Romagnoli (19 tahun), Nicolas Murru (19 tahun), dan Angelo Ogbonna (25 tahun).

Sementara di lini tengah ada bakat-bakat muda seperti Marco Veratti (21 tahun), Marco Benassi (19 tahun), Alessandro Florenzi (23 tahun) dan Lorenzo Insigne (23 tahun). Adapun di lini serang, Italia memiliki striker-striker hebat seperti Stephan El Shaarawy (21 tahun), Mario Balotelli (23 tahun), Mattia Destro (23 tahun), Ciro Immobile (24 tahun), dan Manolo Gabbiadini (22 tahun). (Van)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.