Sukses

BTN Serahkan Video 15 Calon Lawan Timnas U-19 ke Staff Pelatih

Video itu diminta langsung BTN ke AFC untuk selanjutnya dipelajari staff pelatih

Liputan6.com, Jakarta Badan Tim Nasional (BTN) telah mengumpulkan 15 video pertandingan calon tim lawan Timnas U-19 Indonesia yang akan berlaga di ajang AFC Cup U-19, Oktober 2014 nanti. Sekretaris Jendral BTN, Sefdin Syaifudin mengatakan, video itu diminta langsung dari AFC.

Sefdin mengungkapkan, video pertandingan itu telah diserahkan kepada staff pelatih Timnas U-19 untuk selanjutnya dipelajari. Dia menjelaskan, BTN terus membantu mempersiapkan kebutuhan Garuda Jaya, termasuk data yang dibutuhkan untuk menunjang persiapan menghadapi turnamen AFC Cup U-19.

“Kami sudah meminta rekaman video dari AFC. Kami telah mendapatkan 15 video pertandingan negara-negara yang lolos. Nanti selanjutnya, akan dipelajari tim pelatih,” kata Sefdin di Kantor PSSI.

Selain merancang Tur Timur Tengah yang didahuli umroh, BTN juga merancang Tur Nusantara jilid II yang di Sumatra dan Kalimantan. “Khusus Tur Nusantara episode dua ini, BTN masih akan membahasnya setelah Timnas U-19 pulang dari Timur Tengah,” sambung Sefdin.

Namun, BTN memastikan, akan mengadakan Tur Eropa bagi Timnas U-19 pada Agustus nanti atau dua bulan sebelum turnamen U-19 di samping turnamen mini yang masih akan dibahas BTN. Kendati agenda uji coba menumpuk, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri menyatakan, tim berada dalam performa terbaik dan semakin matang saat Piala Asia U-19 nanti.

“Seperti kualifikasi AFC Cup 2014 melawan Korsel, kami berada dalam performa puncak ketika tampil Oktober nanti. Sekarang masih belum,” kata Indra.

“Setelah pulang dari Tur Timur Tengah, Tur Nusantara kedua. Namun masih dibahas BTN dilanjutkan Tur Eropa pada 10-20 Agustus 2014 dan menggelar mini turnamen yang masih digodok BTN dengan mengundang sejumlah negara-negara,” sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini