Sukses

Karateka Nasional Ramaikan Piala KSAD 2014

Kejurnas Piala KSAD tahun ini bakal diselenggarakan di Celebes Convention Centre Makassar 3-8 April mendatang.

Liputan6.com, Makassar: Sejumlah karateka nasional seperti Umar Syarif, Jintar Simanjuntak, Donny Dharmawan, Hendro Salim, Faizal Zanuddin dan Wiwik Pratiwi turut ambil bagian dalam kejuaraan nasional (kejurnas) Piala KSAD di Celebes Convention Centre Makassar 3-8 April mendatang.

Pada kejuaraan empat tahunan tersebut, mereka juga akan bergabung dengen beberapa karateka papan atas lainnya.

"Mereka yang ikut di Piala Kasad merupakan atlet SEA Games 2013 di Myanmar. Sekitar 400 karateka ambil bagian, itu belum termasuk official. Tapi kami masih merekap dan meregistrasi ulang peserta," kata Musakkir yang menjabat sebagai Sekretaris Panitia.

Tahun ini, provinsi Sulawesi Selatan mendapat kepercayaan untuk jadi tuan rumah Piala KSAd. Pendaftaran keikutsertaan telah ditutup pada hari ini, Rabu (26/3/2014). Sebagai tuan rumah, Sulsel berharap bisa memenangkan Piala KSAD 2014.

"Kami pastinya mengharapkan dan menargetkan bisa keluar sebagai juara karena wakil yang diturunkan merupakan karateka terbaik Sulsel," harap Ketua Harian Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Sulsel, Ellong Tjandra. (Van/Eky)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini