Sukses

Sulsel Utus 40 Karateka Terbaik di Piala KSAD

Piala KSAD 2014 bakal digelar di Celebes Convention Centre (CCC) Makassar, 3-5 April 2014.

Liputan6.com, Makassar: Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Sulawesi Selatan mantap menurunkan 40 atlet di kejuaraan Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) 3-5 April mendatang. Melalui pernyataan Irwan Arief selaku Manajer tim karate Sulsel, pihaknya akan menyertakan beberapa atlet unggulan ke dalam 40 anggota yang bakal bertarung di ajang empat tahunan tersebut.

"Pemilihan atlet berlangsung ketat karena kami melakukan seleksi berdasarkan tiga metode yang kami tetapkan. Jadi ada 40 atlet dan semua atlet terbaik Sulsel," kata Irwan, Jumat (21/3/2014) Wita.

Tiga atlet yakni Hendro Salim, Faisal Zainuddin dan Wiwik Pratiwi tercatat sering menjadi unggulan di berbagai kejuaraan. Ketiganya juga akan menjadi andalan Indonesia di ajang Asian Games, September mendatang.

Provinsi Sulsel sendiri mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah Piala Kasad tahun ini. Pendaftaran keikutsertaan bakal ditutup pada 25 Maret mendatang dan sembilan hari kemudian pembukaan Piala KSAD 2014 bakal digelar di Celebes Convention Centre (CCC) Makassar.

"Kami pastinya mengharapkan dan menargetkan bisa keluar sebagai juara karena wakil yang diturunkan merupakan karateka terbaik Sulsel," harap Ketua Harian Forki Sulsel, Ellong Tjandra. (Van/Eky)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.