Sukses

Jordi Alba Waspadai Serangan Balik Madrid

"Madrid sangat berbahaya pada serangan balik dan kami harus sangat berhati-hati dalam membangun pertahanan," tegas Jordi Alba.

Liputan6.com, Barcelona: Bek kiri Barcelona, Jordi Alba mewaspadai ancaman Real Madrid yang akan dihadapi timnya, Minggu (23/3/2014). Menurut Alba, Madrid saat ini memiliki gaya permainan yang sangat menyulitkan kubu lawan. Ia bahkan mewaspadai serangan balik yang kerap diperagakan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

"Madrid sangat berbahaya pada serangan balik dan kami harus sangat berhati-hati dalam membangun pertahanan. Tapi kami tak bisa untuk mengubah gaya permainan. Dalam El Clasico, tidak ada yang jadi favorit. Ini adalah tentang bagaimana caranya meraih kemenangan di Bernabeu," ucap Alba yang dilansir Marca.

"Sejak dilatih Ancelotti, saya jadi menyukai (gaya permainan) Madrid. Mereka memiliki permainan yang berkualitas. Saat melawan mereka, kami harus tetap bersama-sama baik di lini serang maupun lini pertahanan," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Alba sempat menyinggung soal persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Baginya, kedua pemain tersebut bisa mempengaruhi jalannya pertandingan nanti. Namun soal aksi individu, Alba menilai kalau Ronaldo lebih 'buas' dibanding Messi.

"Messi harus jadi sosok yang menakutkan untuk kubu Madrid. Tapi Ronaldo, ia bagaikan binatang buas yang bisa mengubah jalannya pertandingan. Antara Messi dan CR7, saya tentu akan lebih memilih Messi. Bukan karena ia rekan saya. Sebab saya pernah mengatakan itu saat masih membela Valencia. Tapi kalau saya boleh jujur, CR7 bagaikan binatang buas saat ini," ungkapnya.

Jelang hadapi laga betajuk 'El Clasico' nanti, Barca dan Madrid sama-sama dimodali catatan positif. Pada laga terakhir, Madrid berhasil mengalahkan Schalke 04 dengan skor 3-1. Sementara Barca, mereka sukses menghancurkan Osasuna tujuh gol tanpa balas. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Jordi Alba