Sukses

[Half Time] Main dengan 10 Pemain, Milan Tertinggal dari Parma

Wasit memberikan hadiah penalti karena Abbiati melanggar Schelotto

Liputan6.com, Milan: Eksekusi penalti Antonio Cassano di awal pertandingan membuat Parma berhasil mengungguli tuan rumah AC Milan 1-0 sampai turun minum pada laga lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Minggu (16/3/2014) malam WIB.

Pada laga ini pelatih Milan Clarence Seedorf tetap mempercayakan striker Mario Balotelli sebagai starter meski performanya tengah menurun. Balotelli menjadi sasaran protes besar-besaran yang digelar fans Milan hari ini.

Parma memulai laga dengan baik. Pertandingan baru berjalan lima menit umpan terobosan Antonio Cassano membuat Ezequiel Schelotto lepas dari kawalan bek Milan. Kiper Milan Christian Abbiati terpaksa melanggar Schelotto.

Tanpa ampun wasit memberikan hadiah penalti kepada Parma dan menghadiahi Abbiati kartu merah langsung. Cassano yang dipercaya sebagai eksekutor berhasil memperdaya kiper pengganti Marco Amelia.

Meski main dengan 10 pemain, Milan punya peluang bagus menyamakan skor pada menit 18. Sebuah peluang Balotelli meneruskan umpan dari Ricardo kaka masih membentur tiang gawang.

Gawang Milan hampir bobol lagi pada menit 27. Umpan Cristian Molinaro disambar penyerang Jonathan Biabiany, beruntung bagi Milan karena pemain belakang Daniel Bonera masih bisa menghalau bola.

Memasuki menit 44 sebelum jeda, peluang emas Parma kembali terbuang percuma. Umpan silang Mattia Cassani membentur Philippe Mexes sehingga bola mengarah ke gawang Milan. Dengan cekatan Amelia bisa menghalau bola. Semenit kemudian, Amelia lagi-lagi dipaksa melakukan penyelamatan gemilang menggagalkan tembakan Cassano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini