Sukses

Arsenal Ditinggal Wilshere Enam Pekan

Hasil pemeriksaan medis menunjukkan cedera Wilshere cukup parah sehingga butuh waktu enam pekan untuk memulihkannya.

Liputan6.com, London: Kabar buruk menimpa Arsenal di tengah padatnya jadwal di bulan Maret. Gelandang Jack Wilshere harus menjalani perawatan cedera lebih lama dari perkiraan awal. Wilshere dipastikan menepi selama enam pekan akibat retak tulang kaki.

Wilshere mengalami cedera tersebut saat membela tim nasional Inggris melawan Denmark pada laga uji coba pertengahan pekan ini. Saat itu Wilshere tersungkur setelah ditakel Daniel Agger pada menit ke-13. Setelah menjalani perawatan cukup lama, Wilshere masih bisa melanjutkan permainan sebelum diganti pada sampai pertengahan babak kedua.

Awalnya Wilshere yakin cederanya tidak parah. Dia cuma menyebut kakinya hanya memar. Namun hasil pemeriksaan medis menunjukkan cedera Wilshere cukup parah sehingga butuh waktu enam pekan untuk memulihkannya.

"Wilshere sekarang butuh waktu sekitar enam pekan untuk rehabilitasi, sebelum mulai mendapatkan kembali kebugarannya," demikian pernyataan di situs resmi Arsenal.

Wilshere pun kini harus berjuang agar fit 100 persen supaya dibawa Roy Hodgson ke Piala Dunia 2014.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jack Wilshere adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Jack Wilshere adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Jack Wilshere

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris