Sukses

Amaris Buka Hotel ke-31 di Pancoran

Kawasan pancoran menjadi salah satu pusat bisnis menjadi daya tarik pengusaha untuk membuka hotel bujet (murah) termasuk grup Santika.

Pertumbuhan sektor pariwisata membuka peluang menjanjikan bagi bisnis perhotelan di Indonesia, termasuk Jakarta. Mulai dari hotel berbintang lima hingga hotel bujet (murah) menyesaki jantung kota dan siap melayani pendatang Ibukota.

Direktur PT. Amaris International Management, Lilik Oetama mengungkapkan, pihaknya bekerja sama dengan PT Dyandra Promosindo membuka hotel ke-31 di bilangan Jalan Raya Pasar Minggu, Pancoran, Jakarta Selatan.

Hotel ini juga merupakan jaringan hotel ke 62 milik grup Santika Indonesia Hotel & Resorts. "Kami pilih kawasan Pancoran karena menjadi salah satu pusat bisnis cukup sibuk dengan gedung-gedung yang menjulang tinggi," jelasnya dalam Syukuran Pembukaan Amaris Hotel Pancoran, Jakarta, Jumat (14/2/2014).

Lilik menambahkan, hotel Amaris Pancoran siap operasi dengan 91 kamar dan 6 lantai. Kapasitas pengunjung hingga 60 orang. Harga awal pembukaan Rp 429 ribu berlaku hingga 30 April 2014.

Amaris Pancoran adalah hotel ke-13 di Jakarta. Sebelumnya 12 hotel amaris di Ibukota terletak di Bandara Soekarno Hatta, Grogol, Juanda, Mangga Besar, Mangga Dua Square, Panglima Polim, Seasons City, Senen, Tendean, Thamrin City dan Tebet.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu mengatakan, pada tahun 2014 target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) adalah 9,2 juta orang. Sedangkan wisatawan nusantara (wisnus) ditargetkan melakukan 255 juta pergerakan wisata. "Target untuk 2014 adalah 9,2 juta wisman dan 255 juta wisnus," ujarnya.

Pertumbuhan pariwisata juga memberikan tambahan penerimaan devisa, PDB dan penyerapan tenaga kerja. "Sumbangan kepada PDB, pariwisata lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional," kata Mari. (Fik/Ahm)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com


Baca juga:

Peringkat Daya Saing Pariwisata RI 2013 Naik ke Posisi 70

Turis China Paling Doyan Jelajahi Dunia

Indonesia Gencar Promosi Wisata ke China

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini