Sukses

AirAsia Resmi Miliki Kantor Pusat Baru di Bandara Soetta

Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia meresmikan kantor barunya di Tangerang.

Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia meresmikan kantor barunya yang berada di Jl Marsekal Surya Darma, Tangerang atau lebih tepatnya di sebelah barat Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Jumat (27/12/2013) ini.

Kantor yang memiliki 6 lantai ini akan menjadi kantor pusat AirAsia Indonesia yang juga akan menjadi kantor Direksi dan juga melayani penjualan tiket.

"Ini gedung dibangun selama 24 jam dan selesai dalam 8 bulan. Ini kami ingin memberikan semangat para staf, kalau kita mempunyai semangat tinggi, kita bisa," ungkap CEO AirAsia Indonesia, Dharmadi di Tangerang.

Pembangunan gedung ini, menurut Dharmadi sesuai dengan visi dan misi AirAsia yang selalu menciptakan efisiensi dalam pelayanan, baik mulai pelayanan penjulan maupun pelayanan penerbangan.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, desain kantor AirAsia ini menggunakan desain modern. Ini sudah terlihat dari lobi kantor. Layaknya sebuah tempat hiburan, kantor pusat ini juga dilengkapi dengan arena gym, ruang istirahat dan ruang studio musik.

Dharmadi menambahkan kantor yang dibangun dengan konsep ramah lingkungan ini setidaknya mampu menampung 2.000 karyawan AirAsia yang selama ini tersebar di beberapa kompleks perkantoran di Jakarta seperti di Terminal 1 A Bandara Soekarno Hatta, Menara Batavia dan Soewarna.

"Saat ini PT Indonesia AirAsia mempekerjakan sekitar 2.000 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia, atau meningkat 395% dibanding dengan jumlah karyawan pada 2005 ketika maskapai ini baru beroperasi," paparnya.

Namun sayangnya, Dharmadi enggan mengungkapkan berapa dana yang perusahaan butuhkan untuk membangun kantor tersebut.

"Kalau investasinya mudah dibaca, karena luas lantainya 11.500 meter persegi tanahnya 6500 meter persegi, jadi bisa diestimasi lah," tutupnya. (Yas/Nrm)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com.

Baca juga:

85% Penduduk Dunia Belum Pernah Naik Pesawat Terbang

AirAsia X Kembali Borong 25 Pesawat Airbus A330-300

Bos AirAsia Jadi CEO Paling Inovatif di Asia


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini