Sukses

Uji Coba Bandara Halim, 2 Pesawat Diterbangkan Mulai 10 Januari

PT Angkasa Pura (AP) II akan mulai mengoperasikan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada 10 Januari 2014. Langkah itu diambil untuk mengurangi kepadatan penumpang di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, 

Direktur Utama Angkasa Pura II Tri Sunoko menyebutkan, ada dua pesawat besar yang melakukan penerbangan setiap jamnya di Bandara Halim Perdana Kusuma. 

"Di Halim nanti kami mulai dua pesawat per jam, terus kami lihat perkembangannya. Ketika siang di atas jam 12 bisa 3 pesawatlah yang melakukan penerbangan dan take off di Bandara Halim," ujar Tri ketika ditemui di komplek Widya Chandra, Jakarta, Rabu (25/12/2013).

Sebelum Bandara Halim digunakan untuk penerbangan komersial, lanjut Tri, seluruh infrastruktur dan fasilitas penunjang harus disiapkan. "Harus ada infratruktur yang ditambahkan, baik untuk boarding maupun fasilitas penunjang lainnya sehingga ketika dijalankan bisa menyesuaikan dengan baik," tegas Tri.

Selain itu,  guna meminimalisir jumlah kendaraan yang berlalu lalang di sekitar Bandara Halim Perdana Kusuma, manajemen Angkasa Pura II mengaku telah menjalin kerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Timur.

"Kami jalin kerjasama dengan siapa pun, seperti kami jalin kerjasama dengan Dishub Timur agar bisa meminimalisir keadaan lalu lintas yang ada di sana, mengingat sudah banyak kendaraan yang melintas di sana," terang Tri. (Dis/Ndw)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com