Sukses

Meikarta Punya Sarana Latihan Buat Pecinta Otomotif, dari Slalom hingga Sprint Rally

Salah satu kesepakatan penting dari kolaborasi antara Pangarang Racing Team Indonesia dan Meikarta ialah kawasan motorsport MEIKARTA SPEEDWAY ini.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen Meikarta dan Pangarang Racing Team Indonesia berkolaborasi menyuguhkan berbagai pentas akbar motorsport. Yakni dengan menyediakan MEIKARTA SPEEDWAY di kawasan Central Park yang sangat dikenal sebagai salah satu lintasan semi permanen ajang-ajang motorsport nasional.

"Ini merupakan salah satu misi kami untuk turut mendukung berbagai even olahraga termasuk motorsport guna melahirkan pembalap-pembalap tangguh nasional," kata Presiden Direktur Meikarta, Indra Azwar, dikutip dari keterangan tertulis, Senin (13/5/2024).

Fasilitas dan gelaran ini, menurutnya, tidak hanya disajikan untuk sejumlah even akbar beberapa bulan ke depan, namun juga menghadirkan beragam aksi untuk cabang olahraga (Cabor) motorsport. Di antaranya Slalom, Drifting, Drag Race dan Drag Bike hingga Sprint Rally. 

"Semua Cabor ini memang sangat ditunggu oleh banyak praktisi motorsport nasional, sehingga kami juga mengemas kawasan Central Park (CP) Meikarta menjadi lokasi latihan resmi beberapa Cabor motorsport tersebut," ujar Indra Azwar.

Yang pasti, lanjutnya, semua Cabor motorsport ini akan ditunjang oleh ciri khas lintasan aspal yang enak untuk dilibas.

“Kami bekerjasama sudah cukup lama dengan Pangarang Racing Team, dan mereka sudah menunjukkan komitmen yang positif. Serta dukungan dari Pengprov IMI Jabar dan Pengcab IMI Bekasi, yang kali ini kami berikan tanggung jawab lebih besar lagi, yaitu untuk mengadakan even lokal sampai internasional, di mana tersedia tempat untuk berlatih dari kelompok pemula sampai mahir”, ungkap Indra Azwar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sarana Latihan yang Nyaman

Salah satu kesepakatan penting dari kolaborasi antara Pangarang Racing Team Indonesia dan Meikarta, ialah, kawasan motorsport "MEIKARTA SPEEDWAY" ini, yakni antara lain untuk bisa mewujudkan sarana latihan nyaman dengan sarana lintasan serta akomodasinya bagi siapapun pelaku motorsport yang menjajalnya nanti. 

Seperti diungkapkan Fredi Rostiawan, punggawa utama Pangarang Racing Team Indonesia yang juga menjabat sebagai Kabid Olahraga Mobil / Roda 4 IMI Jawa Barat, setelah peresmian MEIKARTA SPEEDWAY, kawasan akan segera digunakan untuk beberapa even berskala nasional, dan di medio Agustus 2024 mendatang akan digelar "Slalom", "Drifting", "Drag Race & Bike" hingga "Sprint Rally" dalam even yang bertajuk "MEIKARTA AUTO FEST2024".

"Seperti kita ketahui bersama MEIKARTA AUTO FEST cukup sukses digelar beberapa kali selama kerjasama dengan Meikarta yang dimulai sekitar empat - lima tahun lalu dan kini multi-even itu kembai hadir di Agustus mendatang," ujar Fredi. 

Dengan layout terbaru, dia berharap MEIKARTA SPEEDWAY siap digunakan sebagai lintasan beberapa even motorsport.

 

3 dari 3 halaman

Drifting

Saat ini even-even "Drifting" siap untuk digelar di "MEIKARTA SPEEDWAY". Termasuk even IDP/Kejurnas "Drift" di akhir Juni.

"Selain itu, even D1 "Drifting" berkelas internasional juga akan digelar di sini pada bulan Juli, akhirnya even akbar "Meikarta Auto Fest" bulan Agustus 2024," demikian pungkas Fredi Rostiawan, penggagas eksistensi even 'motorsport' di kawasan CP Meikarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.