Sukses

3.500 Peserta Mudik Gratis BUMN Dapat Perlindungan Asuransi Kecelakaan

Kegiatan Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 yang diselenggarakan BRI kali ini diikuti oleh 3.500 pemudik dan memberangkatkan sebanyak 75 bus di beberapa titik lokasi pemberangkatan di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya,  kegiatan Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 selalu dinantikan Masyarakat. Kegiatan Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 yang diselenggarakan BRI kali ini  diikuti oleh 3.500 pemudik dan memberangkatkan sebanyak 75 bus di beberapa titik lokasi pemberangkatan di Jakarta dengan tujuan akhir antara lain Surabaya/Madura, Wonogiri dan Wonosari, sementara satu lokasi keberangkatan dari Palembang dengan tujuan akhir  Bandar Lampung.  

Dalam kegiatan ini,  PT Asuransi BRI Life sebagai perusahaan anak  bersinergi dengan induknya yaitu PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk,  memberikan perlindungan asuransi kecelakaan diri atau Personal Accident Double Care selama  perjalanan,  bagi para pemudik dan crew yaitu berupa 3.500 Polis untuk para pemudik dan 225 polis untuk supir/crew bus 

“Pemberian Asuransi Kecelakaan Diri dalam kegiatan ini, merupakan salah satu upaya Asuransi BRI Life, untuk terus meningkatkan synergy value terhadap Bank BRI yang menjadi induk perusahaan sekaligus memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi peserta Mudik Asyik Bersama BUMN," kata Direktur Operasional BRI Life Yossie William Iroth dalam keterangan tertulis di Jakarta, MInggu (7/4/2024).

Selain Personal Accident Double Care, BRI Life juga memiliki satu produk perlindungan yang juga sangat cocok bagi para pemudik, yakni produk asuransi Acci Care dan Asuransi  Life Care,   dimana Masyarakat dapat memiliki asuransi ini dengan mudah melalui BRIMO (BRI Mobile)  

Acci Care merupakan produk asuransi kecelakaan yang mampu memberikan ketenangan, dengan keleluasaan manfaat asuransi sesuai kebutuhan, dimana nasabah yang mengalami kecelakaan sehingga meninggal dunia dan/atau cacat total akan mendapatkan manfaat lebih sesuai kebutuhan.

Sementara Life Care adalah produk asuransi jiwa yang dapat memberikan perlindungan jiwa dari risiko meninggal dunia akibat sakit (alami) maupun kecelakaan dengan beragam pilihan premi terjangkau, dengan uang pertanggungan hingga Rp 250.000.000,-. Saat ini Acci Care dan Life Care dapat di beli langsung melalui aplikasi BRIMO atau melalui aplikasi Bank BRI.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Disambut Suka Cita Peserta Mudik Gratis

Raisul Anwar salah seorang peserta mudik asal Boyolali yang juga nasabah mikro, mengungkapkan rasa bahagianya dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman.

"Terima kasih, acara ini sangat membantu saya dan keluarga serta teman-teman lainnya berlebaran di kampung halaman, semoga acara ini dapat berjalan lancar tanpa halangan" katanya.

Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, menjadi penutup rangkaian kegiatan CSR BRI Life selama Ramadhan tahun ini. Sebelumnya BRI Life telah melaksanakan pembagian sembako dan berbuka puasa bersama, dengan memberikan santunan kepada yatim dan dhuafa di Jakarta dan beberapa daerah lainnya.

“Kita berharap dengan fasilitas asuransi yang disiapkan BRI Life, akan menambah ketenangan bagi pemudik, selama di perjalanan ke kampung halaman sampai kembali lagi ke Jakarta” tutup Yossie.

3 dari 4 halaman

Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, BRI Group Berangkatkan 12.173 Pemudik Menuju Kampung Halaman

Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, masyarakat mulai mempersiapkan diri untuk melakukan mudik lebaran ke kampung halaman. Mudik dengan kendaraan pribadi, transportasi umum maupun mengikuti kegiatan mudik bareng.

Dalam rangka Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, BRI bersama dengan Pegadaian dan Permodalan Nasional Madani (PNM) yang tergabung dalam BRI Group memberangkatkan 12.173 pemudik dari lapangan Monas, Jakarta Pusat, pada Jumat, 5 April 2024.

Dengan komposisi pemudik yang cukup besar, BRI memberangkatkan sebanyak 8.706 orang, diikuti oleh Pegadaian dengan 3.214 orang dan PNM dengan 253 orang. Kegiatan ini menjadi bagian dari inisiatif Kementerian BUMN untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan pemudik pada musim mudik tahun ini.

Seremoni flag off Keberangkatan para pemudik dihadiri langsung oleh Menteri BUMN RI Erick Thohir, Direktur Utama BRI Sunarso dan Direktur Bisnis Mikro BRI Supari, dengan lokasi keberangkatan berada di Monas.

Rute perjalanan mudik untuk tahun ini telah ditentukan dengan cermat. Terdapat beberapa jalur yang akan dilalui oleh para pemudik, antara lain Jakarta-Wonogiri dengan 33 bus, Jakarta-Yogyakarta dengan 23 bus, Jakarta-Surabaya dengan 8 bus, dan Palembang-Bandar Lampung dengan 12 bus. Rencana perjalanan ini dirancang untuk memberikan pilihan yang lebih luas bagi pemudik dalam menentukan destinasi akhir mereka.

“Partisipasi BRI, Pegadaian, dan PNM dalam acara Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 merupakan bukti nyata komitmen perusahaan BUMN menciptakan social value di tengah masyarakat. Selain memberikan kemudahan bagi pemudik, kehadiran mereka juga menjadi contoh sinergi positif antara perusahaan BUMN dalam mendukung kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” kata Sunarso.

4 dari 4 halaman

Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Secara umum, kegiatan Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 diikuti oleh peserta pemudik yang berangkat mencapai 80.215 orang, dengan menggunakan 1.225 bus, 60 kereta api, dan 15 kapal laut. Hal ini menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat untuk pulang kampung menggunakan transportasi yang disediakan oleh BUMN.

Acara Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 juga diharapkan dapat memberikan pengalaman yang nyaman dan aman bagi para pemudik. Hal ini tercermin dari persiapan yang matang dari pihak BUMN dalam menyediakan transportasi dan fasilitas lainnya. Dengan demikian, diharapkan tingkat kecelakaan dan kesulitan lainnya dapat diminimalisir selama perjalanan mudik berlangsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini