Sukses

Top 3: Tol Bocimi Bisa Dilalui untuk Mudik

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 7 April 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Longsor dan kecelakaan lalu lintas terjadi di Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi), tepatnya di KM 64-600 Tol Parungkuda, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Rabu malam 3 April 2024 sekira pukul 20.00 WIB.

Saat ini Kementerian PUPR dan pengelola tol tengah melakukan perbaikan sementara. Dengan penanganan sementara ini, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan Jalan Tol Bocimi bisa digunakan untuk mudik Lebaran 2024.

Artikel mengenai tol Bocimi ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 7 April 2024:

1. Tol Bocimi yang Longsor Bisa Dilalui untuk Mudik Lebaran 2024, Tapi Ada Syaratnya

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) bisa digunakan untuk mudik Lebaran 2024. Seperti diketahui, tol Bocimi dari arah Jakarta menuju Sukabumi mengalami bencana longsor pada Rabu kemarin.

Menteri Basuki memastikan, keputusan ini akan ditimbang setelah dilakukan perbaikan lebih dulu hingga Senin, 8 April 2024, awal pekan depan. Rencananya, di titik kejadian longsor, hanya akan bisa dilalui oleh kendaraan golongan I.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Pendiri Amazon Jeff Bezos Beli Rumah Super Mewah Lagi, Harganya Rp 1,4 Triliun

Pendiri raksasa teknologi Amazon Jeff Bezos, membeli rumah mewah seharga USD 90 juta atau kurang lebih Rp 1,4 triliun (estimasi kurs rupiah 15.887 per dolar AS). Rumah baru yang dibeli oleh di Jeff Bezos ini berada di Indian Creek Village, Florida.

Dikutip dari USA Today, Sabtu (6/4/2024), rumah super mewah ini akan menjadi rumah ketiga yang dibeli oleh pemilik Washington Post ini. Bezos akan tinggal di rumah yang baru dibelinya ini, yang terakhir kali dijual pada tahun 1998 dengan harga USD 2,5 juta.

Sementara dua rumah lainnya yang dimiliki sebelumnya telah dirobohkan.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Harga Minyak Dunia Sentuh USD 91,17 per Barel Usai Israel Tutup 28 Kedutaan di seluruh Dunia

Harga minyak dunia telah melonjak ke level tertinggi dalam lima bulan dan bersiap membukukan kenaikan mingguan. Kenaikan harga minyak dunia ini sering peningkatan ketegangan di Timur Tengah dengan Israel menutup keduataan besarnya karena ancaman dari Iran.

Mengutip CNBC, Sabtu (6/4/2024), harga minyak mentah untuk kontrak West Texas Intermediate (WTI) Amerika Serikat (AS) untuk pengiriman Mei naik 32 sen atau 0,37% menjadi USD 86,91 per barel.

Sedangkan harga minyak Brent yang menjadi patokan harga minyak dunia untuk kontrak Juni naik 52 sen atau 0,57% menjadi USD 91,17 per barel.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini