Sukses

Sejengkal Lebih Dekat dengan Pertanian Indonesia Melalui Pameran Foto di MBloc Space

Pameran Foto Pertanian di MBloc Space Jakarta merupakan upaya nyata agar pertanian Indonesia lebih terbuka dan terekspos.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementerian Pertanian (Kementan) Kuntoro Boga Andri resmi membuka Pameran Foto Kementerian Pertanian tahun 2024 yang berada di MBloc Space, Jakarta Selatan pada Rabu 3 April 2024.

Lewat pameran foto yang digelar di salah satu kawasan favorit anak muda Jaksel ini, Kuntoro berharap dapat menjadi ajang promosi hulu sampai ke hilirnya dunia pertanian. Tidak hanya menjadi konsumsi masyarakat di daerah saja, namun juga lebih dekat dengan masyarakat perkotaan.

"Kegiatan pameran foto pertanian kali ini merupakan upaya nyata agar pertanian lebih terbuka, terekspos. Kegiatan ini bertujuan mempromosikan pertanian agar dikenal masyarakat secara luas," jelas Kuntoro.

Pameran foto yang didukung 24 foto terbaik itu untuk mengangkat potensi sektor pertanian. Menurut Kuntoro, pameran foto pertanian sangat menarik sehingga ke depan harus ditingkatkan dan lebih sering diadakan. 

"Harapannya jika seluruh lapisan masyarakat sadar tentang arti pertanian yang tersampaikan melalui lensa fotografinya, dapat menciptakan kesejahteraan secara meluas," kata Kuntoro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Foto Jadi Medium Komunikasi

Imam Wahyudi Tenaga Ahli Menteri Bidang Komunikasi Publik Kementan, menyebutkan foto merupakan medium komunikasi, jembatan untuk menunjukkan bagaimana menariknya dunia pertanian.

"Melalui foto, dan man behind the gunnya, komposisi gambar dapat menjelaskan karya yang indah-indah. Keindahan dunia pertanian sangat banyak yang bisa disampaikan ke masyarakat," terangnya.

Sementara itu Jamal, foto jurnalis dari media Kumparan menyebutkan strategi fotografer untuk mendapatkan komposisi yang terbaik yakni dengan menyesuaikan keinginan audiennya.

"Fotografer harus bisa membaca dan menyesuaikan penikmatnya, terhadap obyek yang diambilnya, untuk pertanian adalah momen kebahagiaan petani adalah yang paling menarik," pungkasnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini