Sukses

Perry Warjiyo Lantik 6 Pemimpin Baru Kantor Pusat BI, Ini Namanya

Perry Warjiyo menyampaikan amanat bagi para pemimpin yang dilantik khususnya dalam implementasi transformasi kelembagaan BI ke depan untuk selalu meningkatkan service excellence dan mengedepankan optimalisasi proses bisnis yang bertata kelola.

 

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo melantik 6 pemimpin satuan kerja baru di Kantor Pusat BI, Jakarta pada Senin 1 April 2024. Pelantikan pimpinan baru ini adalah bagian dari implementasi transformasi organisasi dan sumber daya manusia (SDM).

Transformasi organisasi untuk memperkuat kredibilitas kebijakan dan kredibilitas kelembagaan Bank Indonesia dilakukan melalui pembentukan tujuh satuan kerja, terhitung mulai 1 April 2024, yaitu:

  1. Departemen Pengelolaan Moneter dan Aset Sekuritas (DPMA),
  2. Departemen Pengembangan Pasar Keuangan (DPPK baru),
  3. Departemen Surveilans Makroprudensial, Moneter, dan Market (DSMM),
  4. Departemen Surveilans Sistem Pembayaran dan Pelindungan Konsumen (DSPK),
  5. Departemen Pengelolaan Aset Perkantoran (DPAN),
  6. Departemen Pengelolaan Aset Perumahan dan Non-Perkantoran (DPRN)  dan
  7. Departemen Layanan Aset Umum dan Fasilitas (DLAF).

Dengan mulai diimplementasikannya ke-tujuh satuan kerja baru tersebut, maka fungsi Departemen Pengelolaan Moneter, Departemen Pengembangan Pasar Keuangan (lama), Departemen Surveilans Sistem Keuangan, dan Departemen Pengelolaan Logistik dan Fasilitas dinyatakan berakhir.

Perry Warjiyo menyampaikan amanat bagi para pemimpin yang dilantik khususnya dalam implementasi transformasi kelembagaan BI ke depan untuk selalu meningkatkan service excellence dan mengedepankan optimalisasi proses bisnis yang bertata kelola.

Selain itu, ditekankan pentingnya aspek kerjasama, kolaborasi dan strategic spritual leadership dalam membangun bangsa dan negara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Pejabat

Berikut daftar enam pimpinan BI yang dilantik pada 1 April 2024:

  1. Edi Susianto sebelumnya menjabat Kepala Departemen Pengelolaan Moneter, menjadi Kepala Departemen Pengelolaan Moneter dan Aset Sekuritas, efektif menjabat 1 April 2024.
  2. Erna Wijayanti sebelumnya menjabat Kepala Departemen Pengelolaan Logistik dan Fasilitas menjadi Kepala Departemen Layanan Aset Umum dan Fasilitas, efektif menjabat 1 April 2024.
  3. Y. Budiatmaka sebelumnya menjabat Kepala Departemen Surveilans Sistem Keuangan menjadi Kepala Departemen Surveilans Makroprudensial, Moneter, dan Pasar, efektif menjabat 1 April 2024.
  4. Hilman Tisnawan sebelumnya menjabat Advisor Senior Departemen Pengelolaan Logistik dan Fasilitas menjadi Kepala Departemen Pengelolan Aset Perumahan dan Non Perkantoran, efektif menjabat 1 April 2024.
  5. Anton Daryono sebelumnya menjabat Kepala Grup Pengawasan Sistem Pembayaran & Pengawas Spesialis menjadi Kepala Departemen Surveilans Sistem Pembayaran dan Pelindungan Konsumen, efektif menjabat 1 April 2024.
  6. Budiyono sebelumnya menjabat Advisor Departemen Pengelolaan Logistik & Fasilitas menjadi Kepala Departemen Pengelolaan Aset Perkantoran, efektif menjabat 1 April 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini