Sukses

Ini Dia Ide Inspiratif Mengisi Waktu Luang Masa Purna Bersama Kredit BRIguna

Rekomendasi kegiatan menarik yang dapat mengasah hobi agar menjadi sesuatu yang bermanfaat dan pastinya menghasilkan cuan.

Liputan6.com, Jakarta Di momen ibadah puasa Ramadan, suara bedug Maghrib menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Suara bedug ini menjadi penanda berakhirnya puasa dan waktunya untuk menyantap makanan bersama sahabat maupun keluarga.

Namun di tengah waktu menunggu beduk, banyak orang yang seringkali merenung apa yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang sambil menunggu suara bedug adzan maghrib, terutama bagi kamu yang sedang memasuki masa purna.

Untuk mengoptimalkan waktu luang tersebut, berikut beberapa rekomendasi kegiatan menarik yang dapat mengasah hobi agar menjadi sesuatu yang bermanfaat dan pastinya menghasilkan cuan.

1. Menyalurkan Hobi Melalui Prakarya

 

Saat lagi menanti waktu maghrib, kamu bisa memanfaatkan waktu luangmu melalui hobi kreatifmu. Misalnya, kamu bisa coba melukis, membuat kerajinan rajut, membuat kerajinan gerabah atau bahkan membuat hiasan dari manik-manik bahkan barang bekas. 

Kerajinan tersebut dapat kamu buat dengan motif-motif khas Ramadan atau bahkan bertuliskan kaligrafi. Menariknya lagi, hasil kerajinan yang kamu buat, bisa menjadi potensi bisnis yang dapat mendatangkan cuan untuk tambahan THR.

2. Berinovasi Makanan Takjil

Berbuka puasa dengan makanan takjil yang beragam pasti akan membuat suasana berbuka selalu terasa menyenangkan. Untuk membuat suasana berbuka lebih menyenangkan, kamu bisa mencoba resep-resep baru di internet atau kamu bisa memadukan resep takjil yang sudah ada menjadi takjil dengan inovasi baru.

Dengan ini, kamu bisa mengasah skill memasak kamu. Jika kamu lebih percaya diri, kamu bisa memasarkan menu takjil inovatif kamu kepada teman-temanmu atau ke kerabat terdekat kamu.

3. Mengisi Waktu dengan Kegiatan Sosial

Kegiatan lainnya yang dapat kamu lakukan adalah mengisi waktu luang dengan kegiatan sosial. Dengan melakukan kegiatan ini, kamu tidak hanya membawa kebahagiaan untuk dirimu. Tapi kamu juga bisa memberikan kebahagiaan kepada orang lain. Di masa purna ini, bertemu dengan banyak orang dapat menjadi salah satu cara penghilang penat dan bosan.

Jadi kegiatan ini cukup tetap ini bukan hanya membawa kebahagiaan bagi diri sendiri, tapi juga bermanfaat bagi orang lain. Terlibat dalam kegiatan sosial bersama komunitas menjadi juga langkah positif dalam memberikan kontribusi pada masyarakat.

4. Mengeksplorasi Peluang Usaha

Bagi kamu yang memiliki semangat wirausaha, masa purna di bulan Ramadan dapat menjadi waktu yang tepat buat menggali peluang usaha kecil. Ada banyak peluang yang dapat kamu eksplorasi, mulai dari jualan kue kering, menyediakan layanan catering untuk berbuka puasa hingga membuat produk kreatif khas Ramadan, seperti hampers atau souvenir.

Selain mendapatkan penghasilan tambahan, menjalankan usaha kecil juga dapat membantu memperkuat ikatan sosial dengan masyarakat setempat. Kamu nggak hanya meraih keuntungan finansial, tapi juga dapat pengalaman berharga dalam membangun dan mengembangkan bisnis kamu sendiri. Jadi, jangan ragu untuk memulai peluang usaha kecil di masa purna Ramadan ini!

Jadi sudah tahu kan kegiatan apa yang dapat kamu lakukan untuk mengisi waktu luang terutama di masa purna saat Ramadan? Dengan memanfaatkan hobi, mengembangkan keterampilan baru, mengeksplorasi peluang usaha, dan terlibat dalam kegiatan sosial kamu akan lebih produktif dalam menjalani purna-mu.

Bagi kamu yang ingin menseriuskan kegiatan tersebut menjadi sebuah ide bisnis, tentu membutuhkan dana yang cukup besar. Tapi tenang saat ini BRI melalui Kredit BRIguna Purna hadir dengan program BERKAH (BRIguna Purna Kasih Hadiah) yang diberikan kepada nasabah Pensiunan Taspen, Asabri, Dapen BUMN dan PP BRI yang telah ber-payroll di BRI.

Caranya gampang banget, cukup lakukan pencairan kredit BRIguna Purna (Baru, Top Up & Take Over) dan kamu berhak dapat hadiah langsung dari BRI. Plafond > Rp 50 Juta – Rp 100 Juta (Reward Rp 100 Ribu), Rp 100 Juta – Rp 150 Juta (Reward Rp 150 Ribu) dan Plafond > Rp 150 Juta (Reward Rp 200 Ribu). 

Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini ya! Langsung saja ajukan melalui Unit Kerja BRI terdekat. Karena Kredit BRIguna Purna #MudahCepat pengajuannya dan pastinya bikin kamu semakin #BeraniWujudkanMimpi!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini