Sukses

Lepas dari Dompet Tebal Penuh Kartu? Saatnya Pakai BRImo, Transaksi Praktis & Aman

Penggunaan Kartu Debit dan Kredit melalui BRImo dapat membuat transaksi terasa lebih praktis, cepat, mudah dan aman.

Liputan6.com, Jakarta Zaman semakin modern dan banyak hal yang bisa diakses secara digital melalui smartphone. Sampai pada akhirnya muncul anggapan sudah nggak zamannya lagi bawa dompet tebal yang penuh dengan kartu-kartu, termasuk kartu bank atau kartu ATM.

Rasanya, dompet anak-anak muda saat ini hanya cukup berisi beberapa kartu saja seperti kartu identitas, kartu elektronik, hingga kartu SIM. Selain itu, dompet bisa menjadi tempat menyimpan beberapa lembar uang tunai maupun surat identitas seperti motor dan mobil. 

Dengan dompet yang tidak terlalu tebal, para pria tentu akan terasa lebih nyaman bergerak. Sedangkan wanita, mereka jadi bisa lebih fleksibel untuk memilih dompet yang tidak besar atau tebal, dan bisa aktivitas nyaman dan tenang. Dalam hal ini, kita pemilik dompet bisa terhindar dari rasa was-was yang berlebihan bila dompet hilang karena tidak ada banyak kartu bank yang di bawa kemana-mana.

Sebagai pengganti tempat menyimpan kartu-kartu bank, kamu bisa memanfaatkan fitur Simpan Kartu Bank di BRImo, aplikasi mobile banking dari BRI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Transaksi Lebih Praktis, Cepat dan Aman

Penggunaan Kartu Debit dan Kredit melalui BRImo dapat membuat transaksi terasa lebih praktis, cepat, mudah dan aman. Pemilik kartu tak perlu lagi keluar/masukkan kartu bank dari dompet, menyerahkan kepada kasir atau bahkan menekan pin di mesin EDC. Cukup membuka BRImo dan memilih metode pembayaran kartu bank, lalu scan barcode, kamu sudah bisa melakukan transaksi pembayaran di berbagai merchant

Selain transaksi lebih praktis dan contactless, simpan kartu di BRImo juga memudahkan pembayaran semua tagihan-tagihan karena bisa langsung dari aplikasi. Dari Tagihan listrik, air, beli pulsa dan paket data, BPJS Kesehatan hingga investasi sekalipun.

3 dari 3 halaman

Setor dan Tarik Tunai Bisa Tanpa Kartu

Butuh uang tunai? Tenang, sekalipun tidak membawa kartu bank kemana-mana, kamu tetap bisa setor dan tarik tunai tanpa kartu di ATM. Untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi, BRI telah menyediakan fitur setor tunai dan tarik kartu BRI yang dapat diakses oleh nasabah melalui BRImo.

Melalui BRImo, nasabah akan mendapatkan kode akses yang bisa digunakan untuk melakukan setor tunai maupun tarik tunai tanpa kartu ATM. Layanan BRI ini sangat membantu bagi nasabah yang kartunya hilang, rusak atau masa berlaku habis. Kamu bisa kunjungi website BRI untuk mengetahui tata cara setor dan tarik tunai di ATM BRI tanpa kartu.

Transaksi Mudah di Dalam & Luar Negeri

Penggunaan kartu debit dan Kredit BRI di BRImo juga membantu sekali saat bertransaksi di dalam maupun luar negeri lho. Kamu cukup mengaktifkan layanan melalui fitur pengelolaan kartu. 

  1. Buka BRImo di smartphone
  2. Masuk ke kolom Akun pada menu utama
  3. Klik Pengelolaan Kartu, lalu pilih Kartu
  4. Nyalakan status Transaksi Luar Negeri/Online
  5. Masukkan PIN Akun BRImo

Kamu bisa memakai Kartu Debit dan Kredit BRI milikmu untuk kebutuhan transaksi. Apabila terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti tidak sengaja kehilangan kartu ATM. karena lupa meletakkan kartu ATM ataupun seringkali terjatuh, tidak perlu khawatir, kamu cukup Non-aktif atau disable kartu ATM via BRImo agar tidak disalahgunakan oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Ragam fitur dan kemudahan akses BRImo membuat Kartu-kartu bank berada dalam genggaman dan kendalimu.

Segera download aplikasi BRImo melalui App Store, Play Store, atau Huawei AppGallery dan follow Instagram @bankbri_id untuk informasi menarik lainnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini