Sukses

Holding BUMN Jasa Survey Akhiri Krisis Air Bersih di Pesisir Cilincing

PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) (BKI) sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei, IDSurvey terus berkomitmen untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat

Liputan6.com, Jakarta PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) (BKI) sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei, IDSurvey terus berkomitmen untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar.

Salah satunya dengan menyalurkan bantuan Fasilitas Air Bersih untuk Masyarakat Pesisir Cilincing dengan berkolaborasi bersama Yayasan ESQ Kemanusiaan.

Bantuan ini disalurkan untuk masyarakat pesisir Cilincing khususnya Kalibaru karena krisis air bersih dirasakan oleh masyarakat setempat sehari-hari. Oleh karena itu, urgensi fasilitas air bersih menjadi sangat mendesak untuk dilakukan dalam rangka mengakhiri krisis air bersih di Jakarta.

“Bantuan yang disalurkan oleh BKI semoga dapat bermanfaat, mendorong masyarakat untuk bisa lebih maju, sehat dan sejahtera. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Yayasan ESQ dalam hal ini partner kami, dan mohon dukungannya dari kelurahan untuk dapat menjalankan program yang telah diberikan oleh BKI dapat berjalan dengan baik” ujar Komisaris Utama BKI, R. Harry Hikmat, Selasa (12/3/2024).

Libatkan Komunitas

Sementara itu, Driektur KAMR BKI, Sinung Triwulandari menambahkan perusahaan telah melihat dengan diskusi bersama local hero dan mencoba untuk melakukan kegiatan berkolaborasi dengan ESQ dan komunitas yaitu dengan meningkatkan kapasitas warga setempat.

"Setelah melihat bahwa mata pencaharian warga dekat sekali dengan kerang, dari proses mengambil kerang di laut, mengupas, lalu sampah dari kerang tersebut dapat diolah kembali. Harapannya apa yang dibutuhkan warga setempat dapat didukung oleh BKI sehingga siklus ekonomi mata pencaharian warga dapat berjalan secara berkelanjutan,” tambah Sinung.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dampak Masyarakat

Pada kesempatan yang sama, Lea Ketua ESQ Kemanusiaan mengatakan bahwa krisis kebutuhan air bersih sangat dirasakan masyarakat pesisir Cilincing ini.

“Kalibaru sangat dekat dengan pantai tapi kebutuhan air saja berharap dari air hujan. Dan, Alhamdulilah hari ini konkrit ada bantuan air bersih dari BKI, semoga bantuan ini dapat kita optimalkan sebagai pemberdayaan masyarakat. Kami ESQ Kemasyarakatan siap memberikan dampak kepada masyarakat sekitar dan InsyaAllah amanah dari BKI akan kami laksanakan” ujar Lea.

Ka. Seksi Pemerintahan Kelurahan Kalibaru dan Local Heroes (masyarakat setempat), Tisno mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BKI dan berharap atas bantuan ini dapat menjadi stimulus masyarakat untuk melanjutkan yang telah diberikan.

“Kita juga perlu air bersih karena saluran air tidak sampai ke kami. Kami sangat minim air bersih, butuh 3-4 hari mendapatkan air bersih dengan menyelang bergantian” kata Tisno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini