Sukses

Top 3: Harga Beras dan Minyak Goreng Makin Mahal di Awal Ramadan

Update mengenai harga pangan ini menjadi berita yang paling banyak dibaca.

Liputan6.com, Jakarta Harga bahan pokok terpantau masih mengalami kenaikan hingga satu hari jelang Ramadan. Misalnya, harga beras dan minyak goreng yang sama-sama masih bertengger di harga yang tinggi.

Mengutip Panel Harga Badan Pangan Nasional (Bapanas) rata-rata harga beras premium nasional tercatat sebesae Rp 16.670 per kilogram (kg). Angka ini mengalami kenaikan sebesar Rp 220 per kg dari periode sebelumnya.

Update mengenai harga pangan ini menjadi berita yang paling banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Selasa (12/3/2024):

1. Update Harga Pangan Awal Ramadan: Harga Beras dan Minyak Goreng Makin Mahal

Harga bahan pokok terpantau masih mengalami kenaikan hingga satu hari jelang Ramadan. Misalnya, harga beras dan minyak goreng yang sama-sama masih bertengger di harga yang tinggi.

Mengutip Panel Harga Badan Pangan Nasional (Bapanas) rata-rata harga beras premium nasional tercatat sebesae Rp 16.670 per kilogram (kg). Angka ini mengalami kenaikan sebesar Rp 220 per kg dari periode sebelumnya.

Harga paling mahal terjadi di Papua Pegunungan dengan Rp 26.000 per kg. Sementara itu, harga paling rendah ada di Sumatera Selatan dengan Rp 14.490 per kg. Harga di DKI Jakarta terpantau stabil di Rp 16.050 - Rp 16.500 per kg.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Prediksi Harga Emas Minggu Ini, Bakal Pecah Rekor Lagi?

Setelah mencapai titik tertinggi sepanjang masa pada Jumat lalu untuk penutupan mingguan, harga emas kembali menguat di posisi terakhirnya pada minggu lalu.

Harga emas dunia mencapai beberapa titik tertinggi sepanjang masa baik di pasar spot maupun pasar berjangka.

Emas spot memulai perdagangan minggu ini di atas USD 2,080 per ounce, dan tidak pernah mencapai level tersebut lagi karena melonjak di atas USD 2,119 pada hari Senin, USD 2,135 pada hari Selasa, USD 2,150 pada hari Rabu, dan USD 2,162 pada hari Kamis, sebelum menetapkan batas tertinggi baru di USD 2,195.23 tak lama setelah tengah hari EST pada hari Jumat.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Harga Beras Premium Resmi Naik Awal Ramadan, Jadi Segini

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (Bapanas/NFA) menaikkan harga eceran tertinggi (HET) beras premium sebesar Rp1.000 per kilogram mulai 10 Maret sampai 23 Maret 2024. Kenaikan HET beras premium ini berlaku di delapan (8) wilayah Indonesia.

"Relaksasi HET beras premium ini berlaku sementara selama 2 minggu, mulai besok (10/3) sampai 23 Maret. Setelah tanggal itu, harga beras premium kembali mengikuti HET sesuai Peraturan Badan Pangan Nasional (Perbadan) Nomor 7 Tahun 2023," ujar Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi dikutip, Senin (11/3/2024).

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.